nusabali

Karateka Bali Ditarget Tembus Final AUG

  • www.nusabali.com-karateka-bali-ditarget-tembus-final-aug

JAKARTA, NusaBali - Karateka Bali Gusti Ayu Rahadian Pradnyani (Ayu Dian) ditarget tembus final kelas -55 kg dalam ASEAN University Games (AUG) 2024. Saat ini, Ayu Dian menjalani training camp (TC) bersama 29 karateka dari daerah lain, di Malang, Jawa Timur, sejak 23 Juni 2024.

"TC dimulai 23 Juni. Ada 30 atlet yang memperkuat Indonesia di cabang olahraga karate. Dari Bali hanya satu orang, Ayu Dian. Dia, kami targetkan masuk final," ujar pelatih karate, Jintar Simanjuntak, Sabtu (29/6).

Menurut Jintar, 30 karateka didampingi lima pelatih dan TC hingga 1 Juli ini. Mereka menjalani TC atas biaya mandiri PB FORKI. Sedangkan pertandingan karate berlangsung pada 4-6 Juli. 

Dengan latihan selama seminggu itu, kata Jintar, sebenarnya kurang. Karena itu, dia mengingatkan agar ke depan persiapannya lebih lama  dan lebih serius. Jangan mentargetkan juara umum, tapi persiapannya minim. Apalagi TC biaya mandiri PB FORKI.

Menurut Jintar,  para karateka akan bersaing dengan negara-negara di Asia Tenggara. Pelatih juga memantau sejumlah lawan kuat. Apalagi Malaysia dan Thailand mengirimkan tim nasionalnya.Cabor karate sendiri menargetkan mempertahankan prestasi di AUG 2022 Thailand, yang meraih delapan medali emas. k22

Komentar