nusabali

465 Pecatur Berlaga di KBST

  • www.nusabali.com-465-pecatur-berlaga-di-kbst

MANGUPURA, NusaBali - Sebanyak 465 peserta dari delapan negara meramaikan gelaran Koni Badung Sport Tourism (KBST) di Aula Politeknik Negeri Bali, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Sabtu (29/6).

Ketua Umum Pengkab Percasi Badung, Wayan Tirta mengatakan, gelaran kali ini sangat spesial dan berbeda dengan sebelumnya. Yakni, pesertanya cukup banyak dan diikuti pecatur grand master maupun berbagai gelar lainnya. 

"Jadi KBST kali ini cukup lengkap dan diikuti dari tujuh negara luar dan peserta dari Indonesia," kata Wayan Tirta, Sabtu (29/6).

Wayan Tirta melihat antusiasme masyarakat yang terlibat dan insan catur yang lengkap. Dia pun sangat mengapresiasi hal ini, karena pada kejuaraan pertama, tahun 2023 hanya diikuti 300 peserta dan seluruhnya dari dalam negeri. Sedangkan kali ini melibatkan pemilik gelar grand master. 

“Selain untuk olahraga prestasi, kegiatan ini untuk mendongkrak kunjungan wisatawan. Sangat antusias. Semua title pecatur ada yang ikut di KBTS itu. Jadi, perhelatan ini luar biasa dan diikuti dari berbagai Negara. Saya berharap kegiatan ini berjalan lancar," kata Wayan Tirta. dar

Komentar