nusabali

Desa Adat Dalam Setra Batununggul Pentaskan Barong Dance

  • www.nusabali.com-desa-adat-dalam-setra-batununggul-pentaskan-barong-dance

SEMARAPURA, NusaBali - Desa Adat Dalem Setra Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, menggelar tari barong (barong dance). Pentas perdana digelar di jaba Pura Batununggul, Sabtu (29/6) malam.

Pementasan rutin direncanakan setiap Hari Jumat pukul 18.00 Wita. Atraksi ini untuk melestarikan budaya sekaligus menunjang pariwisata. Hadir, Kadis Pariwisata Klungkung Ni Made Sulistiawati sekaligus membuka pementasan barong dance. 

Sulistiawati sangat mengapresiasi sanggar yang menggelar atraksi budaya. Sehingga menambah daya tarik dan melengkapi aktivitas pariwisata di Nusa Penida. Harapannya kreativitas budaya dan penggiat pariwisata saling mendukung untuk penunjang pariwisata di Nusa Penida. 

Ketua Panitia Penyelenggara I Dewa Gede Sugiarta mengatakan, barong dance dilaksanakan setiap hari Jumat. Harapannya pementasan ini bisa dikenal secara meluas. “Penampilan perdana sudah sukses,” ujar Dewa Sugiarta. 

Dewa Sugiarta berharap keseimbangan potensi alam dan budaya saling menguatkan. Aktraksi budaya ini menjadi salah satu penunjang kepariwisataan di Nusa Penida, khususnya di Batununggul. “Upaya pelestarian budaya memberikan kebanggaan dan berdampak secara ekonomi bagi masyarakat,” ungkap Dewa Sugiarta. 7 wan

Komentar