nusabali

Polsek Kuta Utara Tingkatkan Pengawasan di Tempat Wisata

  • www.nusabali.com-polsek-kuta-utara-tingkatkan-pengawasan-di-tempat-wisata

MANGAPURA, NusaBali - Kepolisian Sektor Kuta Utara terus menggelar kegiatan Blue Light Patrol guna menjaga situasi wilayah Kecamatan Kuta Utara tetap aman dan kondusif. Seperti pada Sabtu (29/6) pukul 21.00 Wita, Blu Light Patrol kembali dilaksanakan, di mana kawasan pariwisata menjadi fokus utama.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama aksi kejahatan jalanan. Kanit Intelkam Polsek Kuta Utara AKP I Wayan Wijaya Darmayasa, memimpin langsung apel kesiapan di halaman Polsek Kuta Utara, Jalan Pantai Batu Bolong No 30A, Banjar Pipitan, Desa Canggu, Kuta Utara.

Kapolsek Kuta Utara AKP Muhammad Disky Fernandez, menjelaskan setiap malam minggu pihaknya rutin melaksanakan penebalan atensi malam minggu dengan Blue Light Patrol di titik-titik rawan kriminalitas. Patroli ini bertujuan memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat serta pengunjung hiburan malam dari aksi kejahatan jalanan seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan kejahatan lainnya.

“Kita antisipasi adanya gangguan kamtibmas dengan meningkatkan pelaksanaan Blue Light Patrol hingga dini hari,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa sasaran penebalan malam minggu dan Blue Light Patrol kali ini difokuskan pada kawasan pariwisata. Petugas memberikan imbauan kepada masyarakat dan pengunjung tempat hiburan di sepanjang Jalan Batu Bolong, Jalan Nelayan, dan Jalan Berawa. Pesan-pesan kamtibmas disampaikan agar masyarakat bersama-sama memperhatikan keamanan di sekelilingnya. “Kita ingin pastikan tidak ada aksi kriminalitas yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat di daerah hukum Polsek Kuta Utara,” tegasnya.

Selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung, Kapolsek juga mengimbau kepada pengelola hiburan malam dan petugas keamanan (security) untuk turut menjaga kamtibmas di lingkungan kerjanya masing-masing. “Dengan kerja sama yang baik antara pihak kepolisian, pengelola hiburan malam, dan masyarakat, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” kata Kapolsek. 7 cr79

Komentar