nusabali

Pecco Bagnaia Juara MotoGP Belanda

  • www.nusabali.com-pecco-bagnaia-juara-motogp-belanda

ASSEN, NusaBali - Pembalap tim Ducati Lenovo Francesco ‘Pecco’ Bagnaia menjadi pemenang balapan MotoGP Belanda, di Sirkuit Assen, Minggu (30/6) malam WITA. Rider Italia itu mampu menjadi yang tercepat mencapai finis usai menyelesaikan 26 lap dengan sangat baik.

Mengawali balapan dari pole position membuat Bagnaia tak kesulitan untuk merebut kemenangan. Bahkan Bagnaia sejal awal race mendominasi balapan hingga finish. 

Bagi Bagnaia, kemenangan di race utama MotoGP Belanda 2024 itu terasa sangat spesial. Sebab dia dapat dikatakan menang sempurna karena menjadi yang tercepat di kualifikasi sekaligus mampu memenangkan sprint race, dan kini menang di balapan utama.

Sedangkan di posisi kedua ada pesaing terkuat Bagnaia, yakni Jorge Martin. Pembalap Pramac Ducati itu harus puas tepat di belakang Pecco –julukan Bagnaia– meski sudah berusaha keras di seri Belanda tersebut.

Lalu podium terakhir dikuasai rekan Bagnaia di Ducati Lenovo, yakni Enea Bastianini. Bastianini pun tak kalah bagus hingga merebut posisi terakhir di podium MotoGP Belanda 2024.

Lantas bagaimana Marc Marquez? Pembalap Gresini Ducati itu harus puas finis di posisi keempat. Itu berarti Marquez lagi-lagi gagal finis di podium untuk kedua kalinya secara beruntun usai GP Italia.

Padahal sebelumnya Marquez selalu finis podium dari seri Spanyol, Prancis, hingga Catalunya. Namun usai Catalunya dan beralih ke Italia, Marquez mulai kesulitan finis tiga besar. Di MotoGP Belanda 2024, Marquez sempat kesulitan menyalip Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang finis di posisi kelima.

Hasil MotoGP Belanda 2024:
1 Francesco Bagnaia Ducati Lenovo (GP24)
2 Jorge Martin Pramac Ducati (GP24)
3 Enea Bastianini Ducati Lenovo (GP24)
4 Marc Marquez Gresini Ducati (GP23)
5 Maverick Viñales Aprilia Factory (RS-GP24)
6 Fabio Di Giannantonio VR46 Ducati (GP23)
7 Brad Binder Red Bull KTM (RC16)
8 Alex Marquez Gresini Ducati (GP23)
9 Raul Fernandez Trackhouse Aprilia (RS-GP23)
10 Franco Morbidelli Pramac Ducati (GP24)
11 Jack Miller Red Bull KTM (RC16)
12 Fabio Quartararo Monster Yamaha (YZR-M1)
13 Johann Zarco LCR Honda (RC213V)
14 Augusto Fernandez Red Bull GASGAS (RC16)
15 Miguel Oliveira Trackhouse Aprilia (RS-GP24)
16 Takaaki Nakagami LCR Honda (RC213V)
17 Luca Marini Repsol Honda (RC213V)

Gagal Finis
Pedro Acosta Red Bull GASGAS (RC16)
Joan Mir Repsol Honda (RC213V)
Marco Bezzecchi VR46 Ducati (GP23)
Alex Rins Monster Yamaha (YZR-M1)

Komentar