nusabali

10 Pemain Garuda Muda Harus Mengakui Keunggulan Australia

  • www.nusabali.com-10-pemain-garuda-muda-harus-mengakui-keunggulan-australia

SURAKARTA, NusaBali.com - Mimpi Timnas Indonesia U-16 untuk melaju ke final Piala AFF U-16 harus pupus setelah ditaklukkan Australia U-16 dengan skor 5-3 di laga semifinal yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (1/7/2024) malam.

Bertanding dengan 10 pemain sejak menit ke-29 setelah Raihan Apriansyah diganjar kartu merah, Garuda Muda harus mengakui keunggulan Australia yang tampil lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

Jalannya Pertandingan

Indonesia membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Muhamad Zahaby Gholy di menit ke-3. Namun, Australia berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Amlani Tatu di menit ke-23. Keunggulan Australia bertambah menjadi 2-1 setelah Quinn Macnicol mencetak gol di menit ke-45+2.

Di babak kedua, Indonesia semakin tertekan dengan 10 pemain. Australia memanfaatkan situasi ini dengan baik dan mencetak tiga gol tambahan melalui Amlani Tatu (menit ke-65), Anthony Didulica (menit ke-70), dan Didulica kembali (menit ke-85). Indonesia hanya mampu memperkecil kedudukan menjadi 5-3 melalui gol Josh Holong di masa injury time.

Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Vietnam U-16 dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga pada Rabu (3/7) di Stadion Manahan. Sementara di laga final Australia akan bertemu Thailand yang mengalahkan Vietnam 2-1 di babak semifinal lainnya.

Kekalahan ini menjadi pengingat bagi Timnas Indonesia U-16 untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas permainan. Dukungan dari semua pihak juga sangat dibutuhkan untuk membantu Garuda Muda meraih prestasi yang lebih baik di masa depan.



 

Komentar