nusabali

Sekali Berlatih, Fashion Show Tampilkan 25 Anggota GOW

  • www.nusabali.com-sekali-berlatih-fashion-show-tampilkan-25-anggota-gow

AMLAPURA, NusaBali - 25 anggota GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Karangasem ambil bagian dalam fashion show atau peragaan busana untuk memeriahkan peringatan HUT ke-384 Kota Amlapura. Sebelumnya, Mereka hanya sekali berlatih.

Peserta fashion show itu wajib mengenakan pakaian berbahan kain endek. Ketua GOW Karangasem Nyonya Sarinai Artha Dipa, yang mengoordinasikan acara itu, di panggung HUT Kota Amlapura, Lapangan Taman Budaya Candra Bhuana, Jalan Kapten Gebun Amlapura, Minggu (30/6) malam.

Mereka tampil satu per satu di panggung diiringi musik, setelah melewati satu putaran dengan lenggang lenggok di atas catwalk. Kemudian kembali ke belakang panggung menyusul peserta lainnya. Terakhir, seluruh peserta tampil bersama.

Di antaranya Ketua WHDI (Wanita Hindu Dharma Indonesia) Cabang Karangasem Ni Nyoman Supadmi beserta anggotanya, diikuti Ketua HWK (Himpunan Wanita Karya) Karangasem Ni Luh Mertha beserta anggotanya, Ketua IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Karangasem I Gusti Ayu Biksuni, juga ada dari Persit (Persatuan Istri Tentara), dan yang lainnya.

Fashion show, kata Nyonya Sarini Artha Dipa, merupakan peragaan busana bertujuan memamerkan karya seni pakaian dan kreasi yang dibuat seorang designer. Juga bertujuan memperkenalkan koleksi pakaian terbaru  yang dibawakan peserta dengan cara memperlihatkan pesona model di panggung catwalk.

"Makanya disepakati bahan pakaian kain endek, dengan model masing-masing menyesuaikan dengan bentuk tubuh peserta," jelas Nyonya Sarini Artha Dipa.

Itulah sebabnya, lanjut Nyonya Sarini Artha Dipa, yang tampil di atas catwalk, terlihat anggun, apalagi dibawakan dengan casting mode sesuai bentuk tubuh mereka. Sebab, selama di panggung catwalk, mampu menampilkan keindahan dalam gerak dan irama. Hanya saja diakui selama pentas, kurang didukung penataan lampu yang memadai di panggung.

"Fashion show ini kan bertujuan menampilkan keindahan busana dan kreativitas para perancang mode, yang menampilkan trend mode terkini, sehingga mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat luas," katanya.

Sekretaris GOW Ni Made Suradnyani mengatakan, walau berlatih satu kali, tetap mampu tampil percaya diri. "Ya, karena saya ini latar belakang sebagai penari," kata Suradnyani.

Rekannya yang Ketua HWK Ni Luh Mertha juga mengatakan, tidak grogi tampil di panggung. "Kan sudah sempat mencoba di atas panggung," jelasnya.

Begitu juga menurut Ketua WHDI Karangasem Ni Nyoman Supadmi. "Walau sekali berlatih tidak ada hambatan," jelas Supadmi. Disinggung, kenapa tidak dilombakan saja, biar lebih semangat. "Kalau dilombakan, justru tidak ada yang mau ikut," lanjut Supadmi yang juga Kasek SMK Widya Wisata Graha Amlapura.7k16

Komentar