nusabali

Putu Sutha Ikut Marathon Sambil Healing

  • www.nusabali.com-putu-sutha-ikut-marathon-sambil-healing

JAKARTA, NusaBali - Penyayi Bali Putu Sutha Natha Wijaya memanfaatkan Mandiri Jogja Marathon pada Minggu (30/6) untuk olahraga dan healing. Apalagi Jogja Marathon juga melintasi kawasan wisata, dengan udara yang segar dan sejuk, plus pemandangan indah.

Selama melintasi sejumlah tempat, Putu Sutha juga merasa warga setempat menyaksikan langsung dan memberikan semangat kepada peserta sehingga memotivasi dirinya menyelesaikan marathon 10 km.

"Start dan finish di Candi Prambanan. Jadi, kita melintasi wilayah desa sekitaran candi. Para penduduk setempat juga ikut menyaksikan dan memberikan semangat untuk para pelari. Buat saya sih, sekalian healing menikmati pemandangan," ucap Sutha, Senin (1/7).

Saat itu Sutha menyelesaikan 10 km dalam waktu 1 jam 15 menit. Sayang target tersebut belum tercapai. Dia finish dengan catatan waktu 1 jam 29 menit. Menurutnya, target tidak tercapai karena beberapa faktor. 

"Salah satu kendala, karena startnya lumayan di belakang dan kondisi ramai sekali. Peserta sekitar 8.000an. Untuk itu, susah untuk bisa lari," kata Sutha. 

Terlebih, jalanan yang kecil di rutenya. "Akhirnya, ya lari santai saja," ucap pria yang menciptakan lagu Ayo Lari ini. Atas hasil itu, Sutha tidak terlalu kecewa dan tetap enjoy, karena selama berlari tidak cedera. Dia berencana mengikuti marathon selanjutnya. 

"Saya coba kejar target di race berikutnya. Next 20 Juli di Pocari Sweat Run di Bandung. Lalu 25 Agustus di Maybank Marathon Bali. Semua race yang saya ikuti itu, di kategori 10 km. Ini, jadi memotivasi saya untuk latihan kecepatan lagi," papar Putu Sutha. k22

Komentar