nusabali

Pecatur Veteran Badung Runner Up

Percasi Tuntas Gelar Koni Badung Sport Tourism

  • www.nusabali.com-pecatur-veteran-badung-runner-up

MANGUPURA, NusaBali - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Badung tuntas menggelar Koni Badung Sport Tourism (KBST) di Politeknik Negeri Bali, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Minggu (30/6).

Dalam kejuaraan yang menggelar 6 kategori itu, satu pecatur Badung hanya mampu meraih posisi kedua pada kategori veteran, yakni Maitri Prasetya Anggoro. Dia kalah dari Rudin Hamdani (Nusa Tenggara Barat) dan urutan ketiga Kurniawan Epi (Jawa Barat).  Sedangkan kategori umum, mahasiswa, U19, U16 dan U12 sama sekali tidak ada perwakilan dari Badung. 

Ketua Umum Pengkab Percasi Badung, Wayan Tirta mengatakan KBST selama dua hari ini berlangsung dengan baik. Banyaknya peserta dari berbagai negara serta diikuti berbagai pecatur yang menyandang bermacam gelar pun menjadi bukti event andalan KONI Badung itu banyak diminati. Dia berharap event itu memberikan manfaat baik untuk olahraga prestasi maupun mendongkrak kunjungan wisatawan.

"Event diikuti 465 peserta dari de,apan negara termasuk Indonesia. Ini adalah bukti event ini sangat ditunggu - tunggu oleh para atlet," kata Wayan Tirta. Dia berharap penyelenggaraan ke depannya semakin banyak atlet yang terlibat. Selain itu, pecatur Badung juga memberikan kontribusi atau meraih prestasi yang membanggakan. Kali ini, pecatur Badung hanya mampu meraih posisi kedua di katagori veteran. 

"Harapan saya ke depan akan melahirkan banyak atlet juga. Begitu juga dengan atlet-atlet dari Badung," pungkas Wayan Tirta.dar
 
Hasil Percasi KBST
Kategori Umum : 
1. GM Susanto Megaranto (Jawa Barat), 2. GM Novendra Priasmoro (DKI Jakarta),  3. IM Yoseph Theolifus Taher (Kalimantan Tengah).
Kategori Mahasiswa :
1. Akbar Akmalnaidi (Universitas Gunadarma Jakarta); 2. Anak Agung Gede Agung dari Undiksha Singaraja; 3. Achmad Labib Najibi (Universitas Gunadarma). 
Katagori U-19 :
1. Nathanael Db Simanjuntak (SMA 72 Jakarta), 2. Naurah Atikah Rabbani (Universitas Brawijaya); 3.  Nisriina Almaas Tsabita dari (SMAN 2 Malang)
Kategori U-16 :
1. Maximiliano Marhuimawan (SMA Terpadu Pahoa, Tangerang); 2. M Ilham Rizky Maulana (SMA I Waelahan); 3. Muhammad Ali Alfarug (Yogyakarta). 
Kategori U-12 :
1. Chavi Alisha Egbert Dawn (SD NU Sleman); 2. Wildan Bagus Rahmanda (SD Islam Bani Hasyim); 3. Raisa Nurul Atika (SDN 55 Dara Kota Bima).

Komentar