nusabali

Tangisan Ronaldo Berakhir dengan Kemenangan Portugal di Adu Penalti

  • www.nusabali.com-tangisan-ronaldo-berakhir-dengan-kemenangan-portugal-di-adu-penalti

FRANKFURT, NusaBali.com - Pertandingan Portugal melawan Slovenia di babak 16 besar Euro 2024 menjadi drama emosional yang berakhir dengan kemenangan Portugal lewat adu penalti di Stadium Deutsche Bank Park, Frankfurt, pada Senin (1/7/2024) malam waktu setempat.

Momen dramatis ini diawali kegagalan Cristiano Ronaldo dalam mengeksekusi penalti pada menit ke-114 babak tambahan. Tendangan penalti Ronaldo ditepis oleh kiper Slovenia, Jan Oblak, setelah pertandingan selama 90 menit dan babak tambahan berakhir imbang 0-0.

Namun, air mata kesedihan Ronaldo berubah menjadi ‘kegembiraan adu penalti’. Portugal berhasil menang adu penalti 3-0 atas Slovenia setelah algojo pertama mereka, Ronaldo, sukses menceploskan bola. Keberhasilan Portugal tidak lepas dari aksi heroik kiper Diogo Costa yang mampu menepis ketiga tendangan penalti Slovenia dari Josip Ilicic, Jure Balkovec, dan Benjamin Verbič.

"Kesedihan di awal berubah menjadi kegembiraan di akhir," ujar Ronaldo dalam wawancara di lapangan usai pertandingan sebagaimana dikutip ESPN.

"Itulah sepakbola. Momen-momen yang tak terjelaskan. Sebuah tendangan langsung untuk membawa tim unggul. Saya tidak berhasil melakukannya. Oblak melakukan penyelamatan yang bagus... Saya harus melihat penalti itu lagi, tidak tahu apakah saya menendang dengan baik atau buruk, tetapi saya tidak pernah gagal sepanjang tahun, dan ketika saya sangat membutuhkannya, Oblak menepisnya."

Bruno Fernandes dan Bernardo Silva juga sukses mencetak gol untuk Portugal, memastikan kemenangan adu penalti mereka.

"Saya pikir Portugal pantas menang karena kami memiliki lebih banyak peluang," kata Ronaldo. "Slovenia menghabiskan hampir seluruh pertandingan untuk bertahan... Ini sangat sulit dan seluruh tim harus diberi selamat, terutama kiper kami [Costa], yang melakukan tiga penyelamatan luar biasa."

Portugal selanjutnya akan menghadapi Prancis di perempat final pada hari Jumat di Hamburg, pertandingan ulangan final 2016 yang dimenangkan Portugal di Paris.


Komentar