nusabali

Petinju Buleleng Bertarung di Jatim

  • www.nusabali.com-petinju-buleleng-bertarung-di-jatim

Meskipun ini baru pertama kali kami optimistis anak-anak siap berkompetisi. Anak-anak yang sudah menjalani latihan ketat sudah sangat matang. Pelatih juga sudah menambah porsi latihan untuk menghadapi event ini.

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak 10 petinju junior dan senior Buleleng dipersiapkan bertarung di Jawa Timur (Jatim). Pasalnya, Pengkab Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Buleleng mendapat undangan kehormatan dalam Kejuaraan Probolinggo Cup, pada Kamis (4/7). Selain di Probolinggo, 10 petinju ini juga akan mengikuti duel persahabatan melawan Pertina Bondowoso. 

Ketua Harian Pengkab Pertina Putu Pasek Sujendra mengatakan undangan khusus tersebut menjadi sebuah kehormatan bagi Buleleng untuk dapat tampil di luar daerah. Pertandingan ini nanti menjadi pengalaman pertama petinju Buleleng berlaga di luar Bali. Petinju yang akan dikirim pun sudah berlatih sangat intensif usai mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Bali.

“Meskipun ini baru pertama kali kami optimistis anak-anak siap berkompetisi. Anak-anak yang sudah menjalani latihan ketat sudah sangat matang. Pelatih juga sudah menambah porsi latihan untuk menghadapi event ini,” kata Sujendra.

Gede Daniel Satria Yasa petinju peraih medali emas di kelas 54 kilogram Porsenijar mengaku sudah sangat siap menghadapi pertandingan di Probolinggo. Dia dan sejumlah petinju lainnya sudah berlatih keras dibawah program latihan pelatihnya.

“Kami sudah berlatih dan kami percaya program pelatih kami bisa kami andalkan untuk bertanding di Jawa. Target kami sih bisa menang nanti di sana,” kata Gede Satria Yasa, yang juga pelajar SMAN 1 Sukasada ini.

Hal serupa disampaikan petinju lainnya Ni Kadek Putri Arta Widyadari. Dia yang akan turun di kelas 48 kilogram putri mengaku sudah siap bertanding. Namun menurutnya yang lebih penting bukan hanya memenangkan pertandingan, tetapi mencari pengalaman bertanding dengan petinju luar Bali.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja mengatakan sangat mendukung Pengkab berlatih tanding sesuai dengan kemampuannya. Latih tanding dengan pengkab luar daerah menjadi salah satu latihan mental untuk memacu program peningkatan prestasi. 

“KONI Buleleng secara organisasi sudah mendistribusikan dana pembinaan dan dana kejuaraan yang salah satunya bisa dimanfaatkan Pengkab untuk berlatih tanding dalam upaya peningkatan prestasi,” papar Wiratmaja. k23

Komentar