nusabali

Fokus Masalah Air Bersih di Nusa Penida dan Kubu

Dewa Widiarsana Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat

  • www.nusabali.com-fokus-masalah-air-bersih-di-nusa-penida-dan-kubu

JAKARTA, NusaBali - Sempat tidak memiliki perwakilan di DPR RI masa bakti 2019-2024 dari Dapil Bali, Partai Gerindra kini berhasil meloloskan satu kadernya I Dewa Gde Agung Widiarsana sebagai wakil rakyat di tingkat pusat periode 2024-2029. Sebagai wajah baru di Senayan nanti, Agung Widiarsana siap memperjuangkan aspirasi rakyat salah satunya persoalan air bersih di Kecamatan Nusa Penida Klungkung dan Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

“Di pusat nanti, saya akan memperjuangkan segala aspirasi masyarakat Bali. Semua aspirasi itu, sudah saya dapatkan ketika turun langsung bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat Bali selama satu tahun ini,” ujar Agung Widiarsana saat NusaBali hubungi, Senin (1/7).

Menurut Agung Widiarsana, aspirasi masyarakat Bali antara lain, mengenai ketersedian air bersih untuk konsumsi dan kebutuhan sehari-hari. Aspirasi disampaikan masyarakat Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung dan di daerah Munti Gunung, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem. “Saya akan berusaha memperjuangkan aspirasi tersebut, agar mereka kelak mudah mendapatkan air bersih,” ucap Agung Widiarsana. 

Aspirasi lainnya adalah mengenai perbaikan dan pelebaran jalan di tiap-tiap wilayah di Pulau Dewata. Mereka menginginkan itu, agar mempermudah transportasi ke desa-desa. Aspirasi mengenai perbaikan dan pelebaran jalan berasal dari masyarakat di tiap kabupaten/kota di Bali. “Saat saya kelak berada di pusat sebagai wakil rakyat, saya akan perjuangkan aspirasi itu,” imbuh pria yang berasal dari Desa Kendran, Tegallalang, Kabupaten Gianyar, ini.

Diketahui Agung Widiarsana lebih banyak beraktivitas di Jakarta, karena dia tinggal di ibu kota. Meski begitu, dia tidak melupakan tanah kelahiran orang tuanya di Pulau Dewata. Oleh karena itu, saat pemilihan legislatif 2024 dia maju sebagai wakil rakyat dari Dapil Bali.

Tujuannya, untuk ngayah kepada masyarakat Bali. Menurut Agung Widiarsana, figur orang tuanya yang menginspirasi dirinya untuk ngayah. Lantaran selama ini, orang tuanya sangat peduli terhadap masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial. Dengan menjadi Anggota DPR RI, kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra Provinsi Bali ini, setidaknya akan mempermudah dia membantu masyarakat dengan cakupan lebih luas lagi. “Menjadi wakil rakyat, sifatnya mengabdi dan melayani untuk kepentingan masyarakat,” ucap Agung Widiarsana.

Untuk itu, dia terjun ke politik atas keinginan sendiri. Terlebih latar belakang dia adalah sebagai kontraktor. Dia merasa saat ini hanya bermanfaat bagi karyawannya saja. Dia ingin bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak, sehingga memutuskan masuk ke ranah politik dengan menjadi wakil rakyat.

“Cita-cita saya adalah ingin berbuat banyak bagi masyarakat, terutama bagi tanah kelahiran orang tua saya. Saya ingin membangun Bali lebih maju lagi,” ucap Agung Widiarsana. Agung Widiarsana sendiri menjadi wakil rakyat kedua dari Partai Gerindra Bali yang berhasil melaju ke DPR RI.

Sebelumnya, Gerindra meloloskan Ida Bagus Putu Sukarta (Gus Sukarta) yang menjadi Anggota Komisi X DPR RI masa bakti 2014-2019 lalu.k22

Komentar