nusabali

Peluang Emas Bagi Pelaku Startup, Bali Tuan Rumah Startup World Cup 2024

  • www.nusabali.com-peluang-emas-bagi-pelaku-startup-bali-tuan-rumah-startup-world-cup-2024

DENPASAR, NusaBali.com - Para pelaku startup di Pulau Dewata, khususnya di bidang teknologi akan mendapat kesempatan berharga dengan terpilihnya Bali sebagai salah satu lokasi digelarnya ajang internasional Startup World Cup 2024. Bali akan menjadi tuan rumah kompetisi startup terbesar dunia pada 10 Juli 2024 mendatang.

Operator Startup World Cup 2024 Pegasus Tech Ventures akan berkolaborasi dengan Bali Tech Startup dan Primakara University untuk menggelar salah satu regional events Startup World Cup 2024 ini. Secara global, ajang ini akan diikuti peserta dari 70 negara, seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Bertempat di Living World Denpasar, ajang ini membuka peluang emas bagi startup di Bali dan Indonesia untuk unjuk gigi di kancah internasional dan meraih pendanaan senilai USD 1.000.000. 

“Kehadiran Startup World Cup 2024 di Bali merupakan sebuah event besar bagi komunitas startup di Indonesia, khususnya di Bali. Acara ini tidak hanya membuka peluang bagi startup Indonesia untuk bersaing di kancah global, tetapi juga memberikan kesempatan untuk belajar dari para pakar industri ternama dan membangun koneksi berharga” ujar Made Artana SKom MM, Ketua Bali Tech Startup sekaligus Rektor Primakara University, Selasa (2/7/2024). 

Artana menjelaskan, Startup World Cup 2024 dirancang sebagai platform bagi startup di Indonesia untuk berjejaring dengan pakar industri ternama dari berbagai penjuru dunia untuk mendapatkan koneksi berharga dan wawasan bisnis. Selain itu guna meningkatkan visibilitas brand melalui eksposur global dan pengakuan atas inovasi.

“Membuka jalan menuju kesuksesan dengan peluang pendanaan dan kemitraan untuk membawa startup ke level selanjutnya,” sebut Artana. 

Startup World Cup 2024 akan mengundang seluruh startup Indonesia untuk mengambil bagian dalam kompetisi pitching di Bali. Pemenang akan berkompetisi dengan para juara startup global di Silicon Valley, California, Amerika Serikat pada 4 Oktober 2024.

Startup World Cup 2024 di Bali akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari para pakar industri ternama, di antaranya Yasmin Wirjawan (Penggerak UKM & Womanpreneur Trustee-Ancora Foundation), Yudho Giri Sucahyo (IT Advisor of ID FOOD), Ilman Dzikri (Assistant Vice President at Sweef Capital), dan Isroqi Mutahajjid  (Pegasus Tech Ventures). 

Startup World Cup 2024 juga menawarkan pengalaman menarik bagi pengunjung, yaitu talkshow eksklusif bersama Gita Wirjawan – educator, entrepreneur, dan host The Endgame Podcast; Pitching Session berisi penampilan ide-ide brilian dari startup-startup terbaik, networking opportunities dengan para pelaku industri dan investor, mini games dengan beragam hadiah menarik, dan startup expo yang menampilkan inovasi terkini dan peluang baru dalam dunia teknologi.*cr78


Komentar