nusabali

Kapolres Gianyar Resmikan Patung Gajah Mada di Polsek Tegallalang

  • www.nusabali.com-kapolres-gianyar-resmikan-patung-gajah-mada-di-polsek-tegallalang

GIANYAR, NusaBali - Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada meresmikan patung Gajah Mada di Polsek Tegallalang, Selasa (2/7). Patung ini dibuat oleh seniman Gede Eka Saputra asal Desa Kenderan. Peresmian dihadiri Waka Polres Gianyar Kompol Yusak Agustinus Sooai, Pejabat Utama Polres Gianyar, Kapolsek jajaran, dan Forkopimcam Kecamatan Tegallalang.

AKBP Widiada menyampaikan patung tokoh besar Nusantara Gajah Mada tidak hanya menjadi simbol semangat perjuangan dan dedikasi yang tinggi tetapi juga sebagai pengingat pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa. 

“Gajah Mada dengan Sumpah Palapa telah menunjukkan tekad yang kuat untuk menyatukan Nusantara, semangat ini sejalan dengan tugas dan tanggung jawab kita di Kepolisian yaitu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memelihara keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia," ujar AKBP Widiada. 

Patung ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi, khususnya bagi jajaran Polsek Tegallalang dalam menjalankan tugas sehari-hari. "Mari kita jadikan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan Gajah Mada sebagai teladan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," jelasnya. 

AKBP Widiada juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembuatan dan peresmian patung ini. "Semoga dengan adanya patung Gajah Mada di lingkungan Polsek Tegallalang dapat meningkatkan semangat kerja, integritas, dan dedikasi kita dalam melayani masyarakat," jelas AKBP Widiada. 7 nvi

Komentar