nusabali

Pj Bupati Buka Cangklung Camp Competition I

  • www.nusabali.com-pj-bupati-buka-cangklung-camp-competition-i

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika membuka kegiatan Cangklung Camp Competition I Kwartir Cabang Klungkung Tahun 2024 di Banjar Kebon, Desa Lokasari, Kecamatan Sidemen, Karangasem, Selasa (2/7).

Tema kegiatan Kibar (kreatif, inovatif, berkarakter). Hadir, Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Klungkung I Ketut Sujana, Ketua Kwartir Cabang Klungkung I Made Kasta, dan undangan lainnya.

Ketua Panitia, Kadek Deva, mengatakan Cangklung Camp Competition untuk membentuk setiap Pramuka Penegak agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.

Dalam kegiatan ini diadakan berbagai lomba di antaranya lomba pionering, lomba memasak makanan khas Klungkung, lomba tapak perkemahan, lomba pidato, lomba senam jilid I, lomba masak rimba, dan lomba video reportase kegiatan. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 96 orang dan 6 orang pembina pendamping. "Semoga dengan kegiatan ini mampu memupuk rasa persaudaraan, menumbuhkan jiwa sosial dan menjadi wahana pembelajaran berorganisasi," harap Deva.

Jendrika berharap kepada peserta untuk bersemangat dan sungguh-sungguh mengikuti segala bentuk kegiatan ini, baik itu lomba maupun acara sosialisasi dari BNN Kabupaten Klungkung tentang bagaimana peran Pramuka sebagai generasi muda dalam mencegah dan menangkal penyalahgunaan narkoba.

Jendrika juga mendorong anggota Pramuka sebagai generasi muda mampu menjadi agent of change yang lebih inovatif, relevan, dan berguna bagi bangsa, negara, dan masyarakat sesuai dengan marwah Pramuka yaitu berkarakter, berkebangsaan dan memiliki kecakapan hidup. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan kepramukaan yang sudah digagas ini. Ke depan agar terus dilakukan berkelanjutan bahkan diperluas dengan berbagai kegiatan positif lainnya," ujar Jendrika. 7 wan

Komentar