nusabali

Puluhan Personel Polresta Denpasar Naik Pangkat

  • www.nusabali.com-puluhan-personel-polresta-denpasar-naik-pangkat

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 25 personel Polresta Denpasar mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Puluhan personel yang mendapat kenaikan pangkat itu terdiri dari enam personel perwira pertama (Pama) yakni dua reguler dan empat pengabdian. Sementara sisanya 19 orang adalah Bintara. Upacara kenaikan pangkat puluhan personel itu digelar di lapangan Mapolresta Denpasar, pada Selasa (2/7) pagi. 

Di saat bersamaa juga digelar upacara serah terima jabatan Kasatpolairud dan wisuda purnabakti bagi empat anggota yang telah menyelesaikan masa dinasnya. Rangkaian kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol Wisnu Prabowo.

Jabatan Kasatpolairud dari AKBP I Made Raka Sugita diserahkan kepada Kompol Dewa Putu Werdhiana yang sebelumnya menjabat sebagai Kasigar Subditgakkum Ditlantas Polda Bali. AKBP I Made Raka Sugita juga merupakan salah satu dari empat anggota Polresta Denpasar yang memasuki masa purnabakti.

Kapolresta Denpasar mengatakan, kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan atas dedikasi, loyalitas, dan kinerja yang telah ditunjukkan oleh personel. Kapolresta Denpasar mengajak seluruh jajaran untuk introspeksi diri dan menyongsong tantangan tugas yang semakin berat di masa depan.

Kapolres Denpasar juga berharap momentum kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat bagi seluruh anggota dalam menjalankan tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta penegak hukum, sehingga situasi kamtibmas Polresta Denpasar tetap aman dan kondusif. “Kenaikan pangkat bukan sekadar perubahan status hirarki, tetapi juga cerminan kompetensi yang harus ditingkatkan. Diharapkan para personel yang naik pangkat dapat menunjukkan sikap keteladanan yang lebih baik, profesionalisme, dan tanggung jawab yang sesuai dengan jenjang pangkat,” ujarnya.

Kapolresta Denpasar juga mengapresiasi personel Polresta Denpasar yang telah menyelesaikan masa dinasnya. Kegiatan wisuda purnabakti ini merupakan bentuk penghargaan atas dedikasi, loyalitas, dan tanggung jawab yang tinggi selama bertugas. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada ibu-ibu Bhayangkari yang telah memberikan dukungan penuh kepada suami mereka dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri hingga purnabakti. 7 pol

Komentar