nusabali

Gol Bunuh Diri Masih Jadi ‘Top Skor’ Euro

  • www.nusabali.com-gol-bunuh-diri-masih-jadi-top-skor-euro

Dusseldorf, NusaBali - Gol bunuh diri masih menguasai Euro 2024. Gol bunuh diri Jan Vertonghen menambah panjang deret pemain yang mencetak own goal selama Piala Eropa (Euro) 2024. Jumlahnya kini mencapai sembilan orang.

Vertonghen membelokkan sepakan Randal Kolo Muani saat Belgia bertemu Prancis di babak 16 besar Euro 2024, Selasa (2/7) dini hari. Bola yang tersentuh kakinya berubah arah dan mengecoh kiper Belgia, Koen Casteels.

Belgia kalah 0-1 dan tersingkir dari turnamen, sementara Prancis melaju ke perempatfinal untuk bertemu Portugal.

Sebelumnya, Prancis diuntungkan bunuh diri Maximilian Weber saat mengalahkan Austria 1-0. Dari tiga gol Prancis, cuma satu yang dibuat pemain sendiri, yakni Kylian Mbappe saat bertemu Polandia. Itu pun dari titik putih.

Dengan adanya bunuh diri Vertonghen saat Belgia melawan Prancis, maka sudah ada sembilan pemain yang menjebol gawang sendiri di Euro 2024.

Jumlah ini tiga kali lipat dari total gol top skorer Euro 2024 yang dikuasai tiga pemain, yakni Jamal Musiala (Jerman), Georges Mikautadze (Georgia), dan Ivan Schranz (Slovakia).

Khusus di babak 16 besar, gol bunuh diri Vertonghen jadi yang kedua setelah bek Spanyol, Robin Le Normand, kala mengalahkan Georgia 4-1.ant

Deretan Gol Bunuh Diri di Euro 2024
Antonio Ruediger (Jerman vs Skotlandia)
Klaus Gjasula (Albania vs Kroasia)
Maximilian Webber (Austria vs Prancis)
Robin Hranac (Republik Ceko vs Portugal)
Riccardo Calafiori (Italia vs Spanyol)
Samet Akaydin (Turki vs Portugal)
Donyell Malen (Belanda vs Austria)
Robin Le Normand (Spanyol vs Georgia)
Jan Vertonghen (Belgia vs Prancis)

Komentar