nusabali

Taekwondoin Bali Intip Kekuatan Lawan

  • www.nusabali.com-taekwondoin-bali-intip-kekuatan-lawan

JAKARTA, NusaBali - Taekwondoin Bali yang lolos PON 2024 Aceh – Sumatera Utara mendapat jatah untuk menjalani latih tanding dengan taekwondoin dari sejumlah daerah di Yogyakarta pada 25-30 Juni 2024 kemarin. Kesempatan itu, mereka gunakan pula untuk mengintip kekuatan lawan agar saat tampil di ajang olahraga empat tahun sekali tersebut mendapatkan hasil bagus.

"Latih tanding bersama taekwondoin lainnya sudah selesai. Di sana, kami bisa mengintip kekuatan calon lawan. Selain itu, melihat kelebihan dan kekurangan atlet Bali maupun calon lawan," ujar Head Coach Taekwondo Bali, Sandiaz Antonio kepada NusaBali, Selasa (2/7).

Tercatat, taekwondoin Bali latih tanding dengan taekwondoin Yogyakarta, Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Tengah (Kalteng). Ada 12 taekwondoin ikut serta. Mereka merupakan para taekwondoin yang baru saja mengikuti Kejuaraan Bhayangkara Presisi Cup yang berlangsung di GOR UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) pada 21-23 Juni lalu.

Saat latih tanding, nampak taekwondoin dari tiga daerah tersebut bagus-bagus. Begitu pula dengan taekwondoin Bali. "Dari sisi fisik, anak-anak Bali sangat bagus. Namun, akan tetap ditingkatkan lagi. Perbaikan lebih banyak ke teknikal dan taktikal," jelas Sandiaz.

Dengan latih tanding sekitar seminggu itu, lanjut Sandiaz, memang belum cukup bagi para taekwondoin Bali untuk mempersiapkan diri ke PON 2024. Untuk itu, mereka perlu satu kali uji coba lagi. Hal ini pun, nantinya bakal dibahas oleh para pengurus.

Terlebih dalam waktu dekat akan ada Pelatda bagi para atlet PON Bali. "Rencana selanjutnya, kami fokus training camp atau sentralisasi di Bali. Disana, kami akan melakukan perbaikan-perbaikan juga," terang Sandiaz. 7 k22

Komentar