nusabali

1.800 Atlet Esports Tanding di Walikota Cup

  • www.nusabali.com-1800-atlet-esports-tanding-di-walikota-cup

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Kota Esports Indonesia (ESI) Denpasar sukses menggelar Walikota Cup yang terpusat di Gedung Dharma Negara Alaya selama dua hari. Kejuaraan itu melibatkan 1.800 pelajar dari 120 sekolah dan 55 klub yang ada. Dalam kejuaraan itu, ada empat divisi yang dipertandingkan, mulai dari PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legends dan E-football.

Ketua Umum Pengkot ESI Denpasar, I Nyoman Adikarya Nugraha menerangkan untuk event ini berlangsung dari 29 - 30 Juni yang terpusat di Gedung Darma Alaya, Lumintang, Denpasar. Pada kejuaraan itu ada beberapa kategori dari setiap divisi, yakni SMP, SMA dan Universitas/Umum. 

Dari berbagai divisi itu, total 1.800 atlet yang terlibat secara langsung dalam Walikota Cup 2024 ini. "Pesertanya mulai dari SMP, SMA dan Umum. Event ini upaya berkesinambungan dalam menjaring bibit-bibit atlet potensial," terangnya, Selasa (2/7)

Dalam event itu, yang berhasil meraih juara di setiap divisi mendapatkan uang pembinaan. Untuk divisi Free Fire, yang meraih peringkat pertama dari SMP yakni SMP 7 Denpasar, juara dua SMP 10 Denpasar dan juara tiga SMP II Denpasar. Kemudian ditingkat SMA yakni juara pertama SMA Negeri 9 Denpasar, juara dua SMA Negeri 4 Denpasar dan juara tiga SMA St Yoseph. Sementara untuk juara umum pertama dari tim Vagos X Sheira, peringkat dua Expert Kudeta dan posisi ketiga Ganesix. "Dari seluruh peserta yang terlibat dari 120 sekolah dan 55 klub yang tersebar di Denpasar," jelasnya 

Untuk divisi PUBG Mobile, tingkat pelajar SMP dari SMPK Harapan Denpasar, posisi kedua dari SMPN 8 Denpasar, dan ketiga dari SMPN 5 Denpasar. Pada tingkat SMA divisi yang sama, yakni posisi pertama dari SMK TI Bali Global Denpasar, SMAN 8 Denpasar dan posisi tiga dari SMK PGRI 3 Denpasar. Pada kategori umum, yakni Team Frost yang menduduki posisi pertama, disusul Team Lawak dan peringkat tiga Bali Pride Team. Sementara, untuk divisi E-football, pada tingkat SMP diraih oleh Sapta Andika, juara kedua SMPN 7 dan posisi tiga diraih oleh SMPN 1 Denpasar. Selain tingkat SMA yakni yang jadi jawara dari SMAN 4 Denpasar, juara dua SMAN 7 Denpasar dan juara tiga dari SLUA. "Untuk juara umum di E-football ini kategori perorangan, posisi 1 Lyod Nazriel Ibrahim Movich, juara dua I Made Aris Sandra Saputra dan juara tiga Andy Rachman," urainya.

Untuk divisi Mobile Legends, pada tingkat SMP dari SMP 3 Denpasar, posisi kedua SMPN 14 Denpasar, dan ketiga SMP 5 Denpasar. Kemudian, tingkat SMA dari SMAK St Yoseph yang menjadi jawara, disusul SMAN 5 Denpasar dan posisi tiga SMAN 7 Denpasar. Sebaliknya, untuk kategori umum diraih oleh Team Harpy, posisi dua Team Ngezz dan tiga team RSG. 

Pada divisi Mobile Legends ini, ada juga kategori yang terbaik (best) dari masing-masing tingkatan itu. Untuk terbaik itu masuk perorangan. "Harapan kami, event ini menjadi standar event kami kedepannya. Semoga Pemerintah selalu ada untuk esports seperti saat ini. Melalui event ini kami melakukan seleksi untuk atlet kami menuju Porprov 2025," pungkasnya. 7 dar

Komentar