nusabali

Polsek Pekutatan Gencar Berpatroli Dialogis

  • www.nusabali.com-polsek-pekutatan-gencar-berpatroli-dialogis

NEGARA, NusaBali - Guna menjaga dan mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polsek Pekutatan, Jembrana, rutin melaksanakan patroli dialogis. Dalam patroli ini, petugas berinteraksi dengan masyarakat untuk memberikan edukasi tentang kamtibmas.

Seperti yang dilaksanakan Rabu (3/7). Personel Polsek Pekutatan di bawah pimpinan perwira pengawas (Pawas) AKP I Nyoman Pasar turun melaksanakan patroli ke seputaran wilayah kota hingga ke pantai Yeh Leh, Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan.

Di sela-sela patroli itu, petugas juga sempat berdialog dengan sejumlah masyarakat di salah satu SPBU serta pengunjung di pantai Yeh Leh. Selain menjalin silaturahmi, petugas menanyakan seputaran kondisi ataupun informasi seputaran Kamtibmas di objek vital tersebut. 

Situasi di wilayah yang dikunjungi saat patroli terpantau aman dan kondusif. Meski terpantau aman, AKP Pasar bersama jajarannya tetap mengimbau masyarakat tetap waspada dan segera melapor Polisi jika melihat atau mengetahui adanya potensi gangguan Kamtibmas.

Kapolsek Pekutatan Kompol I Putu Suarmadi mengatakan, patroli dialogis itu merupakan salah satu upaya nyata dari Polsek Pekutatan dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. 
"Tujuannya memberikan rasa aman warga masyarakat serta mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan. Dengan patorli dialogis, kita juga berharap dapat mempererat silaturahmi, serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungannya," ujarnya.

Menurut Kompol Suarmadi, patroli dialogis itu juga terus ditingkatkan. Selain seputaran kota dan objek-objek vital, patroli dialogis itu juga menyasar wilayah pedesaan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat.7ode

Komentar