nusabali

Lawan Spanyol, Gundogan Sosok Krusial bagi Jerman

  • www.nusabali.com-lawan-spanyol-gundogan-sosok-krusial-bagi-jerman

STUTTGART, NusaBali - Tuan rumah Jerman akan menghadapi tim tangguh Spanyol dalam laga perempatfinal Euro 2024, di MHP Mercedes Benz Arena, Stuttgart, Jumat (5/7) malam, pukul 24.00 WITA. Dalam laga itu, gelandang senior Jerman dinilai akan memiliki peran krusial.

Ya, Ilkay Gundogan saat ini berstatus pemain tim papan atas La Liga Spanyol, Barcelona. Artinya bertemu pemain Spanyol merupakan hal biasa buatnya. Apalagi dia juga akan bertemu rekan-rekannya di Barcelona, salah satunya Lamine Yamal. Gundogan pun memuji sosok Yamal yang sudah memainkan banyak laga level tertinggi di usia masih sangat muda. 

"Apa yang membuat Lamine begitu istimewa adalah dia memainkan sepak bola yang fantastis pada level yang sangat, sangat tinggi pada usia 16 tahun," kata Gundogan. 

"Tentu saja, ia masih harus terus berkembang. Ia masih harus banyak belajar, namun melakukan begitu banyak hal di usia 16 tahun adalah sesuatu yang luar biasa," tambahnya. 

Melawan Spanyol di perempatfinal Euro 2024 juga membuat Ilkay Gundogan bertemu eks rekan setimnya di Manchester City, Rodri.  Rodri adalah ruh permainan Spanyol dan Gundogan tentunya tahu betul kekuatan pemain 28 tahun itu. 

"Saat ini dia merupakan salah satu dari dua atau tiga gelandang bertahan terbaik di dunia, bahkan mungkin yang terbaik. Dia pemain yang diinginkan setiap pelatih dan tim di tim Jerman," kata Gundogan, memuji sosok Rodri. 

Gundogan hanya mengakui pertemuan ini menampilkan dua tim dengan permainan paling baik di Euro 2024.  Menurutnya, lagan anti pasti akan menjadi pertandingan yang seimbang. Diia menilai, kedua tim yang akan saling berhadapan akan memainkan sepak bola terbaik di turnamen saat ini. 

"Kedua tim sama-sama ingin menguasai bola, permainan kedua tim .sangat ditentukan oleh penguasaan bola," kata Gundogan. *

Komentar