nusabali

Dua Tim Bintang Bali FC Sampai Semifinal

Festival ASSBI Nasional di Madiun, Jawa Timur

  • www.nusabali.com-dua-tim-bintang-bali-fc-sampai-semifinal

MANGUPURA, NusaBali - Dua tim kelompok umur, KU-13 dan KU-15 dari Bintang Bali FC Jimbaran mewakili Bali dalam Festival Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) Nasional, di Madiun, Jawa Timur. Dua wakil Pulau Dewata itu melaju ke semifinal setelah mengalahkan sejumlah daerah lainnya dalam babak penyisihan.

Pemilik Bintang Bali FC, I Wayan Sutaryasa mengatakan, pihaknya mewakili Bali dalam kejuaraan pada 1-3 Juli di Madiun. Dua tim yang dikirim tim U-13 dan U-15 dan mampu memberikan performa terbaik dan berhasil ke babak semifinal. Sutaryasa menyebutkan perjuangan anak didiknya sudah sesuai target. 

"Semua tim itu dari Bintang Bali FC Jimbaran. Jadi kami mewakili Bali pada kejuaraan ini," kata Sutaryasa, yang akrab disapa Yandus, Rabu (3/7).

Sutaryasa juga tidak memungkiri proses pembinaan panjang yang sudah dijalani selama ini tidak mengkhianati hasil. Hal ini terbukti dari peforma pemain yang sangat memuaskan saat laga. Bahkan tim U-15 keluar sebagai juara grup dengan kemenangan sempurna atau tiga kali menang. Sedangkan tim U-13 juga meraih tiga kali kemenangan dan sekali kalah, sehingga jadi runner-up. 

"Dua tim dari kelompok umur berbeda ini berhasil melangkah mulus dengan melaju ke babak semifinal. Semoga nanti mereka terus memberikan performa terbaik pada laga berikutnya," kata Yandus.

Pria yang juga Ketua Askab Futsal Badung ini berharap anak didiknya terus memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif pada kejuaraan itu. Meski lawannya cukup tangguh dari berbagai daerah seperti Madiun, Surabaya, Malang, Bandung dan Bogor. Yandus berharap bisa keluar sebagai juara nantinya dan mengharumkan nama Bali. "Total untuk U-15 ada Sembilan tim termasuk Bali. Sementara untuk U 13 ada 10 tim," tutur Yandus.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komda ASSBI Bali, I Ketut Sukadana. Menurut dia, perjuangan anak-anak dalam kejuaraan ini sangat diapresiasi karena berjuang keras dengan mengalahkan sejumlah tim daerah lain. Bahkan, mereka keluar sebagai juara grup dan runner-up. Maka, dia berpesan untuk terus memberikan yang terbaik menjaga nama ASSBI Bali di kancah nasional. 

"Semoga terus memberikan prestasi yang membanggakan. Saya berharap anak-anak ini bisa melaju ke babak berikutnya dan keluar sebagai juara," kata Ketut Sukadana.dar

Komentar