nusabali

Selancar Ombak dan Muaythai Gelar KBST Mulai Akhir Pekan

  • www.nusabali.com-selancar-ombak-dan-muaythai-gelar-kbst-mulai-akhir-pekan

MANGUPURA, NusaBali - Pelan tapi pasti, cabang olahraga (Cabor) yang ikut dalam Koni Badung Sport Tourism (KBST) mulai menyelenggarakan kegiatan. Terbaru, Selancar Ombak dan Muaythai Indonesia (MI) akan menggelar event KBST pada akhir pekan ini.

Ketua KONI Badung, Made Nariana mengatakan, ada empat cabang olahraga yang sudah menggelar KBST 2024. Yakni, Cricket, Bridge, Kabaddi dan Catur. Kini, tersisa ada enam cabang olahraga lagi yang belum melaksanakan. 

"Kalau empat sudah rampung. Nah, dua cabor dijadwalkan akhir pekan ini. Maka, nantinya tersisa empat cabor lagi yang bersiap menggelar KBST," kata Nariana, Rabu (3/7) malam.

Menurut Nariana, lokasi KBST untuk kedua cabor tersebut tetap di wilayah Badung, yakni di Pantai Legian untuk selancar ombak dan di GOR Perancak Tibubeneng untuk Muaythai. Sedangkan Cabor yang belum melaksanakan, yakni bola basket, karate, selam dan taekwondo.

"Penyelenggaraan event ini dari Juni hingga Agustus. Sehingga, Cabor yang belum itu masih ada waktu hingga akhir Agustus nanti," tandas Nariana, yang mantan Ketua KONI Bali ini.

Nariana berharap untuk Cabor yang belum menggelar KBST itu bisa seperti cabor yang sudah melaksanakan event. Yang mana, banyak peserta yang terlibat dan melebihi target dari pihaknya yang mematok 300 atlet yang terlibat. Karena menurut Nariana, event itu sejatinya untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Badung. 

"Tentu tujuannya selain prestasi, juga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan. Ini kan ada juga atlet dari luar yang terlibat," harap Made Nariana.dar

Komentar