nusabali

Ketua Projo Dukung Mantan Panglima GAM Maju Cagub Aceh

  • www.nusabali.com-ketua-projo-dukung-mantan-panglima-gam-maju-cagub-aceh

BANDA ACEH, NusaBali - Ketua Umum Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi menyatakan mendukung eks Panglima GAM Muzakir Manaf alias Mualem untuk maju sebagai calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2024 nanti.

"Kita mendukung Mualem jadi calon Gubernur Aceh. Projo segera mendeklarasikan di Aceh," kata Budi Arie Setiadi dalam keterangannya yang diterima di Banda Aceh, Rabu (3/7).

Pernyataan Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi itu disampaikan dalam pertemuan khusus dengan Muzakir Manaf dan pengurus Partai Aceh lainnya, di Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Budi berpesan kepada Mualem untuk melinierkan visi dan misinya dengan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo-Gibran.

Budi menambahkan, Aceh harus terbebas dari kemiskinan dengan cara menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat. Maka, nantinya harus membangun industri, hilirisasi, food estate, dan digitalisasi.

"Ini saatnya yang tepat membangun Aceh yang sejahtera dalam program Indonesia emas," ujar Budi.

Menanggapi pertemuan tersebut, Mualem mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Menkominfo terhadap tujuan politiknya di Aceh. "Dukungan Projo menjadi tambahan energi bagi kita semua. Kita sangat membutuhkan pemikiran Pak Budi dalam menambah kekuatan politik kita," kata Mualem.

Dirinya memastikan bahwa konsep visi dan misi yang dirancang oleh timnya menjadi bagian dari Indonesia Emas, dan itu sudah disampaikan kepada tim penyusun. "Visi dan misi kita akan nyambung dengan program Prabowo-Gibran. Ini kesempatan kita membangun untuk kesejahteraan rakyat Aceh," ujar Mualem.

Sebagai informasi, Partai Aceh sudah menetapkan Muzakir Manaf menjadi calon Gubernur Aceh. Partai lokal ini bisa mengusung kandidat sendiri karena memiliki lebih dari 15 persen kursi di DPR Aceh.n ant

Komentar