nusabali

Propam Polres Badung Sidak Ruang SIM, SPKT hingga SKCK

  • www.nusabali.com-propam-polres-badung-sidak-ruang-sim-spkt-hingga-skck

MANGUPURA, NusaBali - Propam Polres Badung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah ruangan pelayanan publik seperti ruang pelayanan SIM, SKCK, dan SPKT, pada Kamis (4/7) pagi.

Sidak yang dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Badung Iptu I Nyoman Sutanaya itu digelar untuk memastikan pelayanan terhadap masyarakat di sejumlah ruangan tersebut berjalan lancar. 

Dalam sidak tersebut, Iptu I Nyoman Sutanaya melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap prosedur pelayanan dan memastikan seluruh petugas menjalankan tugas sesuai dengan aturan (SOP) yang berlaku. Tujuan utama dari sidak ini adalah untuk memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik, transparan, dan bebas dari praktik pungutan liar serta penyalahgunaan wewenang.

“Kami melakukan sidak ini sebagai langkah preventif untuk memastikan tidak ada pelanggaran dalam proses pelayanan publik. Kami ingin memastikan bahwa seluruh petugas bekerja dengan integritas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegas Iptu I Nyoman Sutanaya.

Selain melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap petugas, Iptu I Nyoman Sutanaya juga berdialog langsung dengan masyarakat yang sedang mengurus berbagai keperluan di ruang pelayanan publik dimaksud. Ia menanyakan pengalaman dan kepuasan mereka terhadap pelayanan yang diberikan, serta menerima masukan dan keluhan untuk perbaikan ke depannya.

Iptu I Nyoman Sutanaya menegaskan Polres Badung berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menjaga integritas di lingkungan kepolisian. Melalui sidak ini diharapkan dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya pelanggaran serta penyalahgunaan wewenang.

"Sidak ini digelar bukan berarti ada pelanggaran dilakukan anggota tetapi lebih sebagai bentuk antisipasi. Melalui sidak seperti ini anggota terus diingatkan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarkat," pungkasnya. 7 pol

Komentar