nusabali

Everton dan Kenzo Buka Peluang Reuni di Bali United

  • www.nusabali.com-everton-dan-kenzo-buka-peluang-reuni-di-bali-united

DENPASAR, NusaBali - Bali United masih menyisakan dua slot pemain asing lagi, setelah kedatangan Kenzo Nambu, Mitsuru Marmuoka, dan Brandon Wilson. Pasalnya, skuad Serdadu Tridatu telah mempertahankan Privat Mbarga, Elias Dolah, dan Adilson Maringa.

Pelatih Bali United Stefano ‘Tecp’ Cugurra pun mengaku akan memaksimalkan kuota delapan pemain asing di Kompetisi Liga 1 2024/2025. Dari informasi yang beredar, dua pemain asing tersebut berposisi sebagai bek tengah dan penyerang. 

Penyerang diketahui Everton Nascimento, yang mantan penyerang PSM Makassar. Everton sendiri berpeluang bereuni dengan Kenzo Nambu di Bali United. Kebetulan, keduanya ikut membawa tim Juku Eja meraih gelar juara BRI Liga 1 2022/2023.

“Tunggu saja dari manajemen. Mudah-mudahan mereka datang lebih cepat, lebih bagus. Nanti dari manajemen yang akan mengumumkan. Soal pemain baru, pasti akan didatangkan dari striker,” ucap Teco.

Everton sendiri bisa mengisi pos yang ditinggalkan Jefferson de Assis. Sebab hanya mengandalkan Ilija Spasojevic ditambah dengan Taufik Hidayat tidak cukup untuk daya gedor Serdadu Tridatu. Teco pun membeberkan ciri-ciri penyerang yang jadi incarannya untuk musim depan.

“Kami butuh orang yang punya kualitas untuk bisa cetak gol. Postur tinggi atau pendek, tidak terlalu penting. Yang penting kualitas serta chemistry dengan pemain lain bagus,” kata Teco.

Meskipun ada delapan pemain asing yang dapat direkrut 18 klub Liga 1 musim depan, tetapi yang diperbolehkan bermain di lapangan hanya enam pemain. Artinya dua pemain lainnya harus di bangku cadangan atau bahkan tidak dimainkan sama sekali.

Teco tahu situasi di atas seperti bisa membuat pemain asing di Liga 1 sedikit kecewa. Apalagi dengan status sebagai pemain asing, mereka berharap bisa terus dimainkan.

“Kita harus lihat, biasanya pemain asing itu inti ya. Sekarang dari delapan pemain asing, dua harus duduk di bangku cadangan dan hanya enam pemain yang boleh bermain di dalam lapangan dalam satu pertandingan,” ucap Teco.

Teco berharap seluruh pemain asing mengerti dengan regulasi kali ini. Dia juga berharap besar pemain asing yang di bangku cadangan, bisa berkontribusi besar saat dimasukkan sebagai pemain pengganti.

“Pemikiran mereka harus berbeda sekarang. Mereka harus sudah paham dengan regulasi ini. Mudah-mudahan waktu mereka masuk sebagai pemain pengganti, bisa bermain bagus dan memberikan perubahan positif untuk tim,” kata Teco. *

Komentar