nusabali

Jorge Martin Bertekad Hajar Bagnaia di MotoGP Jerman

  • www.nusabali.com-jorge-martin-bertekad-hajar-bagnaia-di-motogp-jerman

SACHSENRING, NusaBali - Jorge Martin bertekad mengalahkan dan menghajar Francesco ‘Pecco’ Bagnaia (Ducati Lenovo) di MotoGP Jerman 2024. Hal itu karena Pecco memenangkan tiga balapan beruntun di MotoGP 2024, yakni di Catalunya, Italia, dan Belanda.

Hasil positif itu membuat Bagnaia semakin dekat dengan Martin di klasemen sementara MotoGP 2024. Kini, Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- hanya berselisih 10 poin dari sang pemuncak klasemen tersebut.

Martin berharap Bagnaia blunder dan tren positifnya terhenti di MotoGP Jerman 2024, yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernsthall, Jerman, Minggu (7/7).

“Mari berharap ada sesuatu yang istimewa di treknya, semacam lubang yang tidak dapat ditemukan Pecco dan berpindah ke tempat lain. Karena jika demikian, akan sulit untuk menghentikannya,” kata Martin.

Walau demikian, Martinator -julukan Jorge Martin- optimistis menjelang MotoGP Jerman 2024. Pembalap asal Spanyol itu akan memanfaatkan keunggulannya di Sirkuit Sachsenring seperti yang dilakukannya musim lalu.

“Tapi menurut saya Sachsenring beradaptasi lebih baik dengan gaya lintasan saya, saya sangat menyukainya, tahun lalu saya mampu memenangkan kedua balapan. Itu tidak ada hubungannya dengan itu, tapi yang jelas saya datang dengan semangat dan saya merasa kuat, saya merasa baik,” ujar Martin.

Martin merasa saat ini dalam momen yang bagus, meski bukan momen terbaiknya. Namun dalam tiga balapan terakhir, Martin mencatat waktu tiga detik berturut-turut pada hari Minggu, tetapi ada banyak naik turun selama latihan. 

“Kami memerlukan akhir pekan yang solid sejak awal dan saya berharap di Jerman kami bisa menemukannya,” tandas Jorge Martin.

Ya, usai rider Ducati Francesco Bagnaia merajai semua sesi balapan dalam Sirkuit TT Assen, Belanda, pekan lalu, pada pekan ini MotoGP 2024 kembali hadir memasuki seri kesembilan di Sirkuit Sachsenring, Chemnitz, Jerman.

Sachsenring menjadi kesempatan emas bagi pembalap Prima Pramac Jorge Martin untuk kembali menjauhkan diri dari kejaran Bagnaia yang semakin dekat dalam klasemen dengan hanya jarak 10 poin setelah pembalap yang akrab disapa Pecco itu memenangi tiga seri terakhir. *

Komentar