nusabali

Enam Cabor Antri Jadi Anggota KONI Denpasar

  • www.nusabali.com-enam-cabor-antri-jadi-anggota-koni-denpasar

DENPASAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Denpasar menerima pengajuan dari sejumlah cabang olahraga (Cabor) untuk menjadi anggota. Total ada enam cabor masuk dalam daftar antri dan masih menunggu proses evaluasi serta pemantauan terkait keaktifannya.

Sekertaris Umum KONI Denpasar, Made Darmiyasa mengakui adanya enam cabor masuk dalam daftar antri jadi anggota. Yakni, Kick Boxing, Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI), Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI), Federasi Arum Jeram Indonesia (FAJI) dan Federasi Hockay Indonesia (FHI). 

Menurut Darmiyasa, cabor yang mengajukan diri menjadi anggota harus melewati berbagai tahapan lebih dulu. Bahkan akan dilakukan pemantauan yang melibatkan tim Organisasi, Binpres dan Litbang KONI. Hal ini semata untuk mengetahui secara pasti perkembangan cabor yang sudah mengajukan permohonan bergabung tersebut. 

“Sampai saat ini masih dalam penilaian. Semuanya ada prosesnya dan itu masih berjalan sampai saat ini," kata Darmiyasa Darmiyasa tidak memungkiri langkah ini untuk melihat keaktifan cabor dalam menyelenggarakan kegiatan dan aktif menjaring atlet potensial di Denpasar. Langkah ini juga agar cabor itu benar-benar melahirkan atlet potensial. 

Darmiyasa menegaskan, setelah hasil dari tim penilai akan dipanggil saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KONI Denpasar. Namun dipanggil secara bertahap, utamanya cabor yang dinilai memenuhi syarat sebagaimana hasil temuan tim. Ini juga sudah terlihat setelah adanya beberapa cabor yang sempat mengajukan diri, namun sampai saat ini masih dalam daftar antri. 

"Cabor yang sudah mengajukan diri itu tidak otomatis diterima. Ya mereka diterima kalau dari penilaian tim sudah memenuhi syarat. Jadi ini masih terus dipantau dan prosesnya masih berjalan," pungkas Made Darmiyasa.dar

Komentar