nusabali

Swiss Tanpa Xhaka

  • www.nusabali.com-swiss-tanpa-xhaka

LONDON, NusaBali - Swiss menanti cemas kondisi Granit Xhaka, yang dikabarkan akan menjalani pemeriksaan cedera jelang melawan Inggris, di babak perempatfinal Euro 2024, di Merkur Spiel-Arena/Dusseldorf Arena, Sabtu (6/7) malam.

Kemenangan Swiss atas Italia menjadi penanda penting Xhaka yang jadi bagian vital pelatih Murat Yakin. Pemain 31 tahun itu menjadi salah satu masalah terbesar bagi Inggris, karena Xhaka pernah membela Arsebal. Dia mengungkapkan dirinya cedera otot yang menyebabkannya tidak mengikuti sesi latihan tim.

"Kami berlatih adu penalti sebelum laga lawan Italia. Pada percobaan pertama saya, saya merasakan sesuatu di adduktor kiri saya. Itu sebabnya saya menghadapi mereka dengan menahan rasa sakit," kata Xhaka.

Zhaka menjelma jadi jenderal lini tengah dan jadi otak permainan Swiss di Euro 2024 sejauh ini. Berduet dengan Remo Freuler menjadikan permainan Swiss sangat enak untuk ditonton.

Xhaka meninggalkan Arsenal pada musim panas lalu untuk mengakhiri tujuh tahun masa baktinya di London utara. DIa meraih kesuksesan luar biasa bersama Bayer Leverkusen di bawah asuhan Xabi Alonso. Dia kini mengejar kejayaan di panggung internasional. *

Komentar