nusabali

Kriminalitas Meningkat, Polisi Tingkatkan Peran Linmas

  • www.nusabali.com-kriminalitas-meningkat-polisi-tingkatkan-peran-linmas

MANGAPURA, NusaBali - Polsek Kuta Utara kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat, kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Desa Canggu, Kuta Utara, Badung, pada Jumat (5/7) pukul 09.00 Wita.

Dalam pemaparannya Polsek Kuta Utara menyampaikan peran Linmas dan situasi Kamtibmas Desa Canggu khususnya, yang merupakan daerah pariwisata dan permasalahan yang dihadapi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Binmas Iptu AA Ngurah Sudyastika dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Canggu Aiptu Agus Wahyu Arta Negara dan dihadiri oleh puluhan anggota Linmas Desa Canggu.

Pada kesempatannya, Iptu AA Ngurah Sudyastika menyampaikan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kuta Utara, khususnya di Desa Canggu. Dalam dialognya, ia menyinggung bahwa Desa Canggu saat ini menjadi salah satu Destinasi Tujuan Wisata (DTW) yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara maupun lokal. 

Dampaknya, muncul berbagai jenis kriminalitas yang menyasar wisatawan, bahkan beberapa wisatawan asing turut menjadi pelaku tindak kejahatan seperti aksi jambret, pencurian barang berharga, dan perkelahian sesama wisatawan.

Untuk menyikapi hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Kuta Utara menekankan pentingnya peran Linmas Desa Canggu dalam menciptakan keamanan dan ketertiban. 

Ia mengajak Linmas untuk meningkatkan kegiatan patroli bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa di jalur dan kawasan pariwisata pada jam-jam tertentu guna meminimalisir aksi kriminalitas di wilayah Desa Canggu. "Semua itu akan terwujud apabila kegiatan patroli bersama, baik siang maupun malam, dilakukan secara konsisten. Saling bahu-membahu dan bergotong royong sehingga Desa Canggu tetap aman dan layak dikunjungi wisatawan mancanegara maupun domestik," ujar Iptu Agung Sudyastika. 7 cr79

Komentar