nusabali

Wisatawan di Pantai Petitenget Membeludak, Polair Gencarkan Patroli

  • www.nusabali.com-wisatawan-di-pantai-petitenget-membeludak-polair-gencarkan-patroli

MANGAPURA, NusaBali - Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Badung gencar melaksanakan kegiatan patroli untuk mengamankan objek-objek wisata di wilayah hukum Polres Badung.

Salah satunya Pantai Petitenget, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung pada Jumat (5/7) pagi yang mengalami peningkatan jumlah wisatawan selama liburan sekolah.

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Bripka I Kadek Adi Mahendra. Selain memastikan keamanan dan ketertiban di kawasan pantai, Bripka Adi juga melakukan pengawasan terhadap anak-anak yang bermain di area tersebut. Kehadirannya di tengah-tengah anak-anak yang sedang asik bermain tidak hanya memberikan rasa aman, tetapi juga menambah keceriaan dan kegembiraan mereka.

“Kehadiran Bapak Adi Mahendra di Pantai Petitenget membuat kami merasa nyaman dan aman, khususnya anak-anak kami tanpa canggung bersenda gurau dengan petugas kepolisian,” ujar Komang Wahyu, salah satu orang tua anak pengunjung pantai.
Kasat Polairud Polres Badung AKP I Made Sutamia mengungkapkan rasa bangga dan memberikan apresiasi terhadap kinerja anak buahnya tersebut. Dia menjelaskan bahwa Satpolairud Polres Badung terus meningkatkan pengamanan dan pengawasan, terutama di lokasi yang kerap ramai dikunjungi pada akhir pekan dan hari libur, baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Kami meningkatkan patroli dan pengawasan, terutama terhadap anak-anak yang sedang bermain di sepanjang pantai guna mengantisipasi adanya kecelakaan di laut,” ungkap AKP Sutamia. Selain itu, langkah-langkah preventif juga diterapkan untuk menghindari gangguan ketertiban masyarakat dan potensi terjadinya tindak kriminal, seperti patroli di beberapa lokasi pantai, tempat hiburan, dan tempat parkir yang sering menjadi target pencurian kendaraan bermotor.

AKP Sutamia juga menekankan pentingnya kerjasama dari semua pihak, termasuk orang tua dan wisatawan, untuk mematuhi aturan yang berlaku demi menjaga situasi yang kondusif. “Kami mengimbau kepada para pengunjung untuk tetap mematuhi aturan yang berlaku. Kerja sama dari semua pihak sangat diperlukan guna menjaga situasi yang kondusif di wilayah ini,” pungkasnya. 7 cr79

Komentar