nusabali

Polantas Dorong Pikup Mogok Jadi Tontonan Warga

  • www.nusabali.com-polantas-dorong-pikup-mogok-jadi-tontonan-warga

MANGUPURA, NusaBali - Kesigapan anggota Satlantas Polsek Abiansemal, Bripka I Gusti Ngurah Nyoman Nopianta menjadi perhatian sejumlah pengendara kendaraan dan warga sekitar Jalan Raya Latusari, Abiansemal, Badung pada Jumat (5/7). Bripka Nopianta terpantau mendorong mobil pikup yang mogok di tengah jalan. 

Bripka IGN Nyoman Nopianta mengatakan dirinya membantu mendorong mobil tersebut agar tidak terjadi kemacetan. “Saat melakukan pengaturan lalu lintas di sana saya melihat mobil itu tiba-tiba mogok dan berhenti di tengah jalan. Agar tidak terjadi kemacetan langsung membantu sopirnga mendorong ke tepi jalan," ucap Bripka Ngurah Nopi.

Selain membantu mendorong mobil mogok itu Bripka Ngurah Nopi juga menginterogasi sopir mengapa mobilnya mogok. "Sopirnya mengatakan mesin mobilnya itu rusak. Saya harus ikut mendorong mobil itu karena mogok pada jalur yang ramai," ungkapnya. 

Menurut dia sebagai personel Polantas pihaknya tidak hanya bertugas mengatur lalu lintas saja namun mesti tanggap terhadap kejadian di jalan raya yang berpotensi menyebabkan hambatan lalu lintas, yang mana tanggap dan cepat adalah kunci kelancaran arus lalu lintas.

“Sudah menjadi tugas kami untuk melayani masyarakat, saat ada warga yang membutuhkan pertolongan kapanpun dan dimanapun harus kita bantu. Namun diluar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong-menolong, terlebih kepada seseorang yang sedang kesusahan”, ungkap Bripka Ngurah Nopi.

Untuk itu dihimbau kepada seluruh pengendara sebelum bepergian hendaknya terlebih dahulu mengecek kondisi kendaraan agar dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. "Perhatian kondisi kendaraan sebelum bepergian. Kalau tidak layak jalan jangan dipaksa untuk jalan," pungkasnya. 7 pol

Komentar