nusabali

Putu Edi Latihan Intensif

  • www.nusabali.com-putu-edi-latihan-intensif

JAKARTA, NusaBali - Atlet biliar Bali I Putu Edi Wirawan tetap latihan intensif, meski saat ini tidak ada turnamen biliar yang akan diikuti. Pasalnya, PON 2024 Aceh-Sumatera Utara semakin dekat. Karena itu, dia harus mempersiapkan diri dengan baik agar meraih hasil bagus.

"Saat ini belum ada turnamen, tapi saya tetap menjalani latihan mandiri secara rutin. Saya latihan bersama I Kadek Sugiarta. Kami latihan di Tabanan, karena di sini ada fasilitasnya," ujar Putu Edi di sela-sela latihan, Jumat (5/7).

Menurut Putu Edi, hanya dirinya dan Kadek Sugiarta yang berlatih di Tabanan. Sedangkan atlet biliar PON Bali lainnya berlatih di Kota Denpasar. Dia latihan bersama dengan Kadek Sugiarta, karena di PON akan turun berpasangan di nomor snooker. Mereka pun terus berlatih bersama hingga mendekati keberangkatan agar tampil padu dan solid untuk meraih medali. 

Bagi Putu Edi dan Kadek Sugiarta, PON 2024 merupakan kiprah pertamanya. Mereka lolos PON 2024 setelah mendapatkan medali perak di babak Kualifikasi PON pada 4-5 November 2023, di Tangerang, Banten.  

Saat itu, mereka kalah dari pasangan Jawa Tengah Yoni R/Ricky Yang.  Jika nanti bertemu dengan mereka kembali, Putu Edi dan tendemnya siap menghadapi. Karena itulag, mereka perlu mempersiapkan diri dengan latihan intensif secara mandiri maupun di Pelatda PON. Menurut atlet SEA Games 2019 Filipina ini, Pelatda PON dimulai Juli 2024 ini. 

"Saya mendapat informasi, Pelatda bakal dimulai pada 13 Juli. Dimulainya Pelatda, semakin bagus untuk persiapan," kata Putu Edi.

Terlebih, kata Putu Edi, ada meja baru untuk mereka berlatih di Kota Denpasar. Dia pun, menyambut baik adanya fasilitas tersebut. Sambil menanti Pelatda, Putu Edi tetap menjalani latihan di Tabanan dahulu. k22

Komentar