nusabali

Bagnaia dan Martin Ingin Hadang Marc Marquez di Sachsenring

  • www.nusabali.com-bagnaia-dan-martin-ingin-hadang-marc-marquez-di-sachsenring

SACHSENRING, NusaBali - Rider Ducati Francesco 'Pecco' Bagnaia dan pembalap Prima Pramac Jorge Martin kompak dan tak ingin membiarkan Marc Marquez mengulangi dominasinya di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akhir pekan ini.

Sejak 2013 saat bersama Honda, Marquez naik podium tujuh kali di Sachsenring, dengan tiga di antaranya menjadi juara pada 2014, 2019, dan 2021. Dengan performanya di Gresini musim ini, Pecco mengatakan Marquez memiliki potensi kembali menang di Sachsenring setelah kesulitan di Assen, Belanda, pekan lalu.

"Ini penting memahami itu secepat mungkin untuk mengikuti dia (Marc Marquez) di beberapa bagian dan melihat apa yang bisa kita lakukan," "Saya pikir dia memiliki potensi untuk menang," kata Pecco di laman MotoGP, Jumat (5/7).

Sedangkan Jorge Martin yang jadi penguasa Sachsenring musim lalu, baik di Sprint dan balapan utama tidak ingin membiarkan Marquez memenangi balapan di sirkuit dengan panjang 3,67 km itu.

Kemenangan di Sachsenring akan sangat berharga bagi Martin yang musim depan berseragam Aprilia itu. Hal itu untuk kembali menjauhkan diri dari kejaran Pecco di klasemen sementara yang kini berjarak 10 poin.

"Saya menantikan mencoba. Saya ingat pada musim terakhir sebelum balapan, saya melihat video-video Marquez sebelumnya. Jadi, saya pikir sebenarnya dia bisa membantu saya menangkan balapan di musim itu, tapi dia tidak akan melakukannya pada musim ini," kata Martin.

Marc Marquez sendiri menatap balapan seri kesembilan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, dengan percaya diri. Sirkuit dengan panjang 3,67 km itu menjadi salah satu sirkuit favoritnya selain di Austin, Amerika Serikat.

The Baby Alien merasa cukup percaya diri menatap balapan di Sachsenring meskipun pada tahun ini ia merasa "datang dari situasi berbeda". 

"Ini sirkuit yang bagus untuk gaya membalap saya. Ini adalah sirkuit yang membuat saya merasa baik. Seperti di Austin, tapi di Austin tidak mudah. Jadi mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan," kata Marquez, yang kini membalap untuk tim Gresini.

Marquez mengatakan untuk mengulangi kejayaannya di Sachsenring yang sekaligus akan menjadi kemenangan pertamanya bersama Gresini, dirinya membutuhkan akhir pekan yang bagus untuk menaklukkan dua pesaing terberatnya yang sangat cepat, yaitu Pecci Bagnaia dan Jorge Martin.

"Saya mengharap bahwa bahkan jika saya memiliki akhir pekan yang bagus, saya akan memiliki kesempatan untuk menang. Karena Pecco dan Martin sangat cepat. Jika saya tidak memiliki akhir pekan yang bagus, saya tidak akan memiliki kesempatan untuk menang," pungkas Marquez, yang kini di peringkat tiga klasemen sementara itu. 

Sementara itu, Marc Marquez, yang sempat jatuh dalam sesi latihan bebas 1 MotoGP Jerman 2024, di Sirkuit Sachsenring, Jumat sore. Namun bintang MotoGP itu bertengger di urutan kedua, di bawah Jorge Martin sebagai yang tercepat.

Martin keluar sebagai yang tercepat dengan waktu 1 menit 20,584 detik.Di belakangnya terdapat Marc Marquez yang berselisih 0,150 detik darinya. Kemudian, Maverick Vinales melengkapi urutan tiga besar. Sedangkan Bagnaia belum unjuk gigi di dalam FP1, setelah hanya di peringkat sembilan. ant

Hasil FP1 MotoGP Jerman 2024:

1 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP24)
2 Marc Marquez SPA Gresini Ducati (GP23)
3 Maverick Viñales SPA Aprilia Factory (RS-GP24)
4 Miguel Oliveira POR Trackhouse Aprilia (RS-GP24)
5 Pedro Acosta SPA Red Bull GASGAS Tech3 (RC16)
6 Augusto Fernandez SPA Red Bull GASGAS Tech3 (RC16)
7 Enea Bastianini ITA Ducati Lenovo (GP24)
8 Alex Marquez SPA Gresini Ducati (GP23)
9 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP24)
10 Raul Fernandez SPA Trackhouse Aprilia (RS-GP23)
11 Jack Miller AUS Red Bull KTM (RC16)
12 Marco Bezzecchi ITA VR46 Ducati (GP23)
13 Franco Morbidelli ITA Pramac Ducati (GP24)
14 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
15 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
16 Fabio Di Giannantonio ITA VR46 Ducati (GP23)
17 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
18 Johann Zarco FRA LCR Honda (RC213V)
19 Luca Marini ITA Repsol Honda (RC213V)
20 Stefan Bradl GER HRC Test Team (RC213V)
21 Joan Mir SPA Repsol Honda (RC213V)
22 Remy Gardner AUS Monster Yamaha (YZR-M1)

Komentar