nusabali

SMAN 2 Amlapura Dominasi Juara Lomba Poster Bali

  • www.nusabali.com-sman-2-amlapura-dominasi-juara-lomba-poster-bali

AMLAPURA, NusaBali - Regu SMAN 2 Amlapura mendominasi gelar juara lomba poster digital yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Manajemen Informasi Kesehatan Universitas Bali Internasional (UNBI), dalam ajang HM-Fest II 29 - 30 Juni 2024. Pasangan I Wayan Prasetya Darmayasa kelas XII/6 dan Komang Tirtayasa kelas XII/7 sebagai juara I.

Sebelumnya SMAN 2 Amlapura juara lomba poster digital di tempat yang sama, tetapi diselenggarakan Fakultas Bisnis Sosial Teknologi dan Humaniora. "Banyak siswa berbakat bidang teknologi, menggambar seni dipadukan dengan teknologi," jelas Kasek SMAN 2 Amlapura I Wayan Puja Astawa di ruang kerjanya, Jalan Untung Surapati, Amlapura, Minggu (7/7).

Sebelumnya, pasangan Ni Komang Nadila Anya Daniswari kelas XI/7 dan Aditya Chrisna Pratama kelas XI/7 juara lomba poster di tempat yang sama, April lalu.

Itu artinya regenerasi siswa berlatar belakang kemampuan teknologi, terus berkelanjutan. "Banyak siswa berbakat bidang desain grafis, selain berbakat bidang seni, sehingga keduanya bisa dipadukan menjadi karya seni yang indah," katanya.

Gelar juara kali ini dimenangkan pasangan Wayan Prasetya Darmayasa dan Komang Tirtayasa, dengan tema, sehat di era teknologi tingkatkan kepedulian untuk kesehatan jangka panjang.

Hasil karyanya lengkap dengan keterangan gambar, gambarnya sederhana tetapi mampu membawakan pesan bidang kesehatan, dan menarik untuk disimak. 

Poster itu kata Puja Astawa, menyampaikan pesan ke publik dengan cara menarik melalui gambar, di samping manfaatnya untuk media berkreasi.

Selain gelar juara I, juga SMAN 2 Amlapura memenangkan gelar juara II di lomba itu, melalui pasangan Ida Made Arie Kesawa Gotama Putra kelas XII/1 dan I Gusti Agung Bagus Ananda Dharma Wijaya kelas XII/7, dengan tema poster, jaga kesehatan mental dengan SEHAT dan raih masa depan cerah. 

SMAN 2 Amlapura juga memenangkan gelar juara III Lomba Galaksi (Gebyar Lomba Remaja Beraksi) di tempat yang sama, diselenggarakan UKM KSR PMI (Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela Palang Merah Indonesia) Bhakti Persada. Pasangan SMAN 2 Amlapura yang meraih juara III Ida Made Arie Kesawa Gotama Putra dan I Gusti Agung Bagus Ananda Darma Wijaya.7k16 

Komentar