nusabali

Fiona Darmayanti Rilis Single 'Tangis Bagia'

Ungkapan Rasa Bahagia Atas Kasih Sayang Orangtua

  • www.nusabali.com-fiona-darmayanti-rilis-single-tangis-bagia

GIANYAR, NusaBali - Penyanyi cilik Fiona Darmayanti merilis single terbarunya 'Tangis Bagia' di Kelapa Muda Pool Bar, Ubud, Sabtu (6/7) sore. Single ini menjadi spesial karena dilaunching bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke 12 tahun.

Usia yang sebentar lagi akan mengantarkannya beranjak remaja. Di masa peralihan ini pula, pemilik nama Ni Putu Fiona Darmayanti ini ingin mengungkapkan rasa bahagia atas kasih sayang sempurna orangtua beserta keluarga besarnya di Banjar Padangtegal Kaja, Ubud. 

Lagu yang diciptakan oleh Komang Raka ini mengungkapkan tentang kisah pengorbanan perjuangan ibunda Fiona, Ni Luh Dharmawati saat mengandung selama 9 bulan sampai melahirkan buah hati. 

Momentum kelahiran tersebutlah, ibunda menangis kesakitan begitu pula ayahanda harap-harap cemas kemudian dipungkasi tangisan pertama seorang bayi begitu lahir ke dunia. 

Di balik tetesan air mata itu tersirat kebahagiaan yang mendalam atas hadirnya sang buah hati. Kasih sayang orangtua pun berlimpah hingga si bayi mungil, kini telah beranjak remaja. Kisah ini dituangkan dengan sangat apik dalam video klip yang digarap oleh Rafly James. 

Tampak pula momen mengharukan ketika si anak gadis atas kesadaran sendiri, terpanggil untuk membantu ibunya menyapu halaman pun membantu ayahnya berkebun. 

"Ketika beranjak remaja, saya mulai mengerti dan menyadari betapa beratnya perjuangan orangtua sampai mempertaruhkan jiwa raga demi sang buah hati tersayang. Maka itu saya berjanji kelak nanti akan selalu merawat dan menjaga orangtua setulus hati hingga akhir hayat," jelas Fiona, siswi yang masih duduk di kelas 6 SDN 3 Ubud ini. 

Sementara itu, pencipta lagu Komang Raka mengatakan bakat bernyanyi seorang Fiona sudah muncul ketika anak ini masih Taman Kanak-kanak. "Dari pertama kali nyanyi, sudah rekaman di rumah (studio Komang Raka, red). Lagu pertama Wenara Wana. Waktu bahkan Fio belum lancar membaca, karena masih TK. Fio sangat semangat menghafal lagu, meski hanya mengandalkan apa yang didengar," ungkapnya. 

Bagi Komang Raka, karakter suara Fiona memang punya potensi untuk komersil. Hal itu bisa dilihat dari beberapa lagu yang dinyanyikan selalu booming. Misalnya, lagu Muruk Seni yang dinyanyikan Fiona bersama Trio Imut, lalu lagu Mejangeran tak kalah tenar di kalangan anak-anak. Fiona juga tercatat sebagai salah satu personil Bali Kumara Generasi ke 7 nvi

Komentar