nusabali

ST Dharma Sakti Rayakan HUT Ke-71 dengan Semangat Membangun Kelestarian Budaya

  • www.nusabali.com-st-dharma-sakti-rayakan-hut-ke-71-dengan-semangat-membangun-kelestarian-budaya

DENPASAR, NusaBali.com - ST Dharma Sakti di Banjar Dukuh Pesirahan, Pedungan, Denpasar Selatan, menggelar rangkaian acara dalam rangka HUT Ke-71 yang puncaknya akan dirayakan pada tanggal 10 Juli 2024. Mengangkat tema ‘Jagra Citra Kelangun’ yang berarti ‘Semangat Membangun Kelestarian Budaya’, perayaan ini bertujuan untuk melestarikan warisan budaya Bali.

Rangkaian acara HUT sudah dilaksanakan sejak 30 Mei lalu dengan Lomba Lawar, Membuat Tamas, Cerdas Cermat untuk SD dan SMP. Selanjutnya pada Minggu (7/7) dilaksanakan  Jalan Sehat. Sementara pada Rabu (10/7), puncak acara menampilkan gong kebyar anak-anak dan Joget Bumbung.

"Kita ingin membangkitkan warisan budaya dari leluhur kita yang sudah lama tertidur/vakum," ujar I Kadek Yagi Gunawan, Ketua ST Dharma Sakti.

Selama kepemimpinannya tiga tahun terakhir, ST Dharma Sakti telah meraih berbagai prestasi, seperti juara futsal di Gemeh Cup, tarik tambang di Pesanggaran, dan terbaik 5 di lomba Baleganjur Ngarap Pedungan Festival.

Yagi berharap ST Dharma Sakti yang saat ini beranggotalan 180 orang bisa terus berkembang dan maju di bawah kepemimpinan pengurus yang baru.

"Semoga dengan semangat Jagra Citra Kelangun, ST Dharma Sakti dapat terus berkontribusi dalam melestarikan budaya Bali," pungkasnya. *m03

Komentar