nusabali

STY Minta Dukungan Suporter Indonesia dan Korea Selatan

  • www.nusabali.com-sty-minta-dukungan-suporter-indonesia-dan-korea-selatan

JAKARTA, NusaBali - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) meminta dukungan dari suporter Indonesia dan Korea Selatan sekaligus untuk laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dia juga berjanji mempromosikan Korea Selatan di Indonesia.

STY mengungkapkan hal tersebut ,usai memperpanjang kontraknya di Timnas Indonesia hingga 2027. So, pelatih asal Korea Selatan itu akan memimpin skuad Garuda masih cukup panjang. 

Sebelum meneken kontrak baru bersama Timnas Indonesia, STY sempat dikabarkan jadi incaran Timnas Korsel. Namun, STY membantah rumor tersebut.  Dia mengklaim belum pernah mendapat tawaran kembali memimpin Timnas Korea Selatan. 

"Sebagai seorang Korea, saya bekerja keras untuk mempromosikan martabat nasional kami di Indonesia. Meskipun saya tidak menangani tim sepak bola Korea Selatan, saya berharap orang-orang Korea mendukung karena saya berkarier bagus di Indonesia," kata STY, dikutip bola.com dari media Korsel, Chosun. 

"Saya juga meminta fans Indonesia lebih mendukung saya untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pak Erick Thohir dan saya bekerja dengan baik, jadi tolong perhatikan kami dengan lebih berminat," kata STY. 

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan menganggap target STY pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia masuk akal. Sebelum undian, STY memang ingin membawa Indonesia finis di peringkat ketiga atau keempat.

Dalam drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 27 Juni 2024, Skuad Garuda masuk grup neraka dengan tiga langganan lolos ke putaran final, yakni Jepang, Australia, dan Arab Saudi.

Selain itu, Indonesia juga bakal berhadapan dengan dua kesebelasan berperingkat 90 besar dunia yang masuk daftar 13 tim terbaik Asia, Bahrain dan China. 

"Kami percaya diri saja. Kami optimistis. Kami mempunyai tim yang bagus dan komposisi tim yang berpengalaman di setiap lini," ujar Marselino Ferdinan. *

Komentar