nusabali

Polisi Geledah Kendaraan saat Patroli Malam

  • www.nusabali.com-polisi-geledah-kendaraan-saat-patroli-malam

MANGUPURA, NusaBali - Aparat Polres Badung melaksanakan patroli rutin, Minggu (7/7) malam. Patroli yang berlangsung hingga Senin (8/7) pagi ini melibatkan 13 personel yang dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Iptu I Gusti Raka Darma Putra bersama Padal UKL Regu I Iptu I Gede Adi Saputra Jaya. Patroli malam ini dilaksanakan dalam rangka menekan kriminalitas dan aksi balapan liar di wilayah hukum Polres Badung.

Patroli yang dilaksanakan dengan menyambangi tempat atau lokasi berkumpulnya masyarakat yang melakukan kegiatan. Selain itu, petugas juga menggeledah pengendara motor dan mobil secara acak. Para pengendara dan masyarakat yang dijumpai diajak untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Masyarakat diminta untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, tidak mengonsumsi minuman keras, narkoba, tawuran, balapan liar maupun tindakan yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat,” ujar Iptu Gusti Raka Darma Putra.

Dikatakan, patroli malam ini dilaksanakan semata-mata dalam rangka menekan kriminalitas di wilayah hukum Polres Badung. “Jadi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kriminalitas, kita tingkatkan kegiatan patroli khususnya dimalam hari dan jam-jam rawan,” katanya.

Selain melaksanakan patroli malam, lanjut Iptu Gusti Raka Darma Putra, petugas di lapangan juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang masih melakukan aktivitas serta para remaja yang masih nongkrong di berbagai lokasi untuk segera kembali ke rumah masing-masing guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Intinya kami mengajak dan mengimbau masyarakat untuk ikut menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan sangat kami harapkan, sehingga situasi kamtibmas di daerah hukum Polres Badung selalu tetap kondusif,” imbuhnya. 7 pol

Komentar