nusabali

Kaesang Berpotensi Menang di Jateng dengan Bantuan KIM

  • www.nusabali.com-kaesang-berpotensi-menang-di-jateng-dengan-bantuan-kim

JAKARTA,NusaBali - Pengamat sekaligus Dosen FISIP Universitas Bung Karno, Faisal Chaniago, mengatakan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berpotensi menang dalam pilkada di Jawa Tengah jika didukung oleh segenap partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Jika Kaesang jadi didukung Partai KIM, potensi untuk menang tinggi, sebab mesin partai yang bekerja cukup banyak. Bukan hanya PSI saja,” kata Faisal saat dihubungi di Jakarta, Senin (8/7).

Menurut Faisal, kekuatan KIM dalam mendukung Kaesang di Pilkada Jawa Tengah sangat dibutuhkan, mengingat kemungkinan besar akan melawan PDIP yang masih memiliki lumbung suara di Jawa Tengah.
Kesempatan Kaesang mendapatkan bantuan politik dari KIM juga semakin besar lantaran sebelumnya PSI dan koalisi partai tersebut mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden yang sama, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres tahun ini.

Tidak ketinggalan, lanjut Faisal, sosok Kaesang yang memiliki sejarah panjang dengan Jawa Tengah juga dapat membantu putra bungsu presiden RI Joko Widodo itu mendapatkan dukungan masyarakat.

“Sejarah panjang itu tercipta lantaran Kaesang merupakan warga asli Jawa Tengah, dan ayahnya (Joko Widodo) juga sempat menjabat sebagai Wali Kota Solo,” ujar Faisal.n ant

Komentar