nusabali

LPJU Korslet, Aliran Listrik di Padangbai Normal

  • www.nusabali.com-lpju-korslet-aliran-listrik-di-padangbai-normal

AMLAPURA, NusaBali - LPJU (Lampu Penerangan Jalan Umum) di jalur Pelabuhan Padangbai, Banjar Melanting, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, Minggu (7/7) pukul 18.58 Wita, korslet hingga menilbulkan kebakaran. Namun tidak mengakibatkan pemadaman aliran listrik.

Perbekel Padangbai Ni Wayan Suparwati Surya Dewi,53, melaporkan hal itu ke Pos Pemadam Kebakaran Karangasem. Laporan diterima sopir regu 2, I Kadek Trisandi Susila. 10 anggota pemadam kebakaran langsung bergerak dipimpin kasi PKPE (Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Evakuasi) Dinas Pemadam Kebakaran Karangasem I Wayan Putu Darma Kartika, melakukan pemadaman.

Gerak cepat petugas pemadam kebakaran sehingga mampu menyelamatkan satu bangunan agen LPG dan satu unit rumah tinggal di sebelahnya. LPJU itu milik PT PLN Persero Amlapura. "Selama penanganan, aliran listrik tetap normal, tidak menyebabkan terjadi pemadaman listrik walau kobaran api membakar kabel cukup besar. Saya khawatir kebakaran itu menjalar ke rumah penduduk, karena disambungkan kabel listrik di sekitar kejadian, makanya saya cepat-cepat lapor petugas," jelas Perbekel Suparwati.

Kasi PKPE Karangasem I Wayan Putu Darma Kartika mengatakan, penyebab kebakaran kabel listrik di Banjar Melanting, karena LPJU korslet, sehingga mengeluarkan percikan api. "Penanganan hanya di lokasi LPJU yang aliran listriknya korslet, sehingga tidak sampai menjalar ke tempat lain," katanya.7k16

Komentar