nusabali

Tanah Lot Rencana Gelar Festival pada Agustus 2024

  • www.nusabali.com-tanah-lot-rencana-gelar-festival-pada-agustus-2024

TABANAN, NusaBali - Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, berencana menggelar festival pada Agustus 2024 mendatang. Namun untuk tanggal pastinya masih dilakukan pembahasan lebih lanjut, lantaran Tanah Lot sedang dilakukan pemugaran.

Manajer DTW Tanah Lot I Putu Toni Wirawan menegaskan rencana festival memang digelar Agustus nanti. Namun untuk jadwal pasti masih dilakukan pembahasan. “Biasanya setiap tahun festival digelar Juli, sekarang rencananya digelar Agustus,” ujarnya, Senin (8/7).

Disebutkan jadwal pasti belum bisa ditentukan lantaran menyesuaikan di lapangan. Sebab saat ini sedang dilaksanakan pemugaran dan penataan khususnya pada areal Pura Luhur Tanah Lot. “Dalam pemugaran ini kami juga harus mengatur alur mobilisasi pengunjungnya nanti,” imbuh Toni.

Karena itu, pihaknya harus berembuk dengan pihak pangempon karena proses pemugaran tahap pertama dijadwalkan selesai pada September 2024 mendatang.
“Sekarang kan baru (perbaikan) pagar dan bale piyasan,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga masih melakukan penataan kawasan seperti bale saka nem dan perbaikan paving. “Sehingga untuk waktu pelaksanaan (festival) diputuskan oleh Badan Pengelola. Kami dari manajemen hanya mengusulkan,” kata Toni.

Keterangan senada juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Tabanan yang juga Ketua Badan Pengelola DTW Tanah Lot Anak Agung Ngurah Agung Satria Tenaya. “Rencananya Agustus 2024. Tanggalnya belum diputuskan, menunggu audiensi dengan bupati,” ujarnya. 7 des

Komentar