nusabali

Diduga Korsleting, Restoran di Ubud Terbakar

  • www.nusabali.com-diduga-korsleting-restoran-di-ubud-terbakar

GIANYAR, NusaBali - Restoran di Jalan Raya Andong, Banjar Ambengan, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Gianyar terbakar, Senin (8/7) sekitar pukul 19.45 Wita. Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Kapolsek Ubud Kompol Gusti Nyoman Sudarsana mengatakan kebakaran pertama kali diketahui oleh karyawan, I Nyoman Adi Putra, 24. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Saat itu, Adi Putra sedang memasak orderan makanan di dapur. Tiba-tiba mendengar suara ledakan dari arah timur bangunan restoran. Selanjutnya saksi mengecek sumber ledakan dan melihat kobaran api cukup besar di plafon restoran. Saksi berupaya memadamkan api dengan cara menyiramkan air, namun api tambah membesar. Saksi menghubungi manager restoran untuk melaporkan kebakaran. Selanjutnya manager menghubungi pemadam kebakaran dan Polsek Ubud.

Kanit Lantas Iptu I Wayan Sutama selaku Pawas dan 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP. Selanjutnya melakukan pemadaman dengan cara menyemprotkan air. “Pada pukul 20.15 Wita, api dapat dipadamkan sehingga kebakaran tidak sampai merembet ke bangunan lainnya di sekitar TKP,” jelas Kompol Gusti Sudarsana. Akibat musibah tersebut, plafon yang dimodifikasi dengan ilalang serta atap bangunan restoran hangus terbakar.

Sejumlah kursi, meja, dan kabel listrik juga terbakar. Bangunan restoran yang terbakar merupakan bangunan permanen dengan ukuran 2,5 meter x 10 meter. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran itu. “Diduga terjadi korsleting listrik. Sebelum kebakaran terdengar sumber ledakan dari lampu,” jelas Kompol Gusti Sudarsana. 7 nvi

Komentar