nusabali

Sapi Terperosok ke Jurang

  • www.nusabali.com-sapi-terperosok-ke-jurang

SEMARAPURA, NusaBali - Tim BPBD Klungkung berupaya mengevakuasi seekor sapi jantan berat 450 kg yang terperosok di jurang sedalam 11 meter di Dusun Payungan, Desa Selat, Kecamatan Klungkung, Selasa (9/7). Sapi ini diketahui jatuh oleh warga, Senin (8/7) siang sekitar pukul 13.00 Wita. Saat itu warga mendengar suara gemuruh di dasar jurang. Setelah dicek ternyata ada seekor sapi.

Warga sudah berupaya melakukan evakuasi dengan menarik sapi, namun tidak berhasil. Evakuasi menggunakan katrol. Menurut seorang warga, I Wayan Dayuh, belum mengetahui dari mana datangnya sapi itu hingga bisa terjatuh ke jurang. “Tidak bisa dinaikkan sapinya sehingga kejadian ini dilaporkan ke BPBD Klungkung,” ujar Dayuh. 

Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, I Putu Widiada mengatakan, setelah menerima laporan langsung turun ke lokasi TKP untuk melakukan evakuasi. Evakuasi menggunakan 3 utas tali panjang 50 meter dan 1 unit katrol kapasitas 5 ton. “Sudah tertangani, sapi dapat dievakuasi dari dalam jurang. Total kerugian Rp 15 juta,” ujar Widiada.

Kapolsek Klungkung Kompol Gusti Dharmanatha mengatakan sapi sudah berhasil dievakuasi oleh Tim BPBD Klungkung setelah ditarik menggunakan katrol. Namun sapi itu lemas dan mati. “Sapi itu agak rengas (agresif) hingga jatuh ke jurang, saat jatuh kondisinya masih hidup,” ujar Kompol Gusti Dharmanatha. 7 wan

Komentar