nusabali

Gerindra Sodorkan Ambara, PDIP Sambut Positif

  • www.nusabali.com-gerindra-sodorkan-ambara-pdip-sambut-positif

DENPASAR, NusaBali - Ketua DPC PDIP Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede menanggapi positif Gerindra Denpasar akan mengusung kadernya sendiri, Gede Ngurah Ambara Putra sebagai kandidat Calon Walikota (Cawali) Denpasar. Dengan adanya calon penantang, Pilkada Denpasar 2024 terhindar dari kotak kosong melawan incumbent.

Ngurah Gede saat dikonfirmasi, Selasa (9/7) mengungkapkan dari PDIP sudah mengajukan satu pasangan bakal Calon Walikota-Wakil Walikota (Cawali-Cawawali) Denpasar, yakni I Gusti Ngurah Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa. Paket incumbent ini sekarang sedang menunggu rekomendasi dari DPP PDIP. 

Di sisi lain kata dia, baliho-baliho dukungan sudah bermunculan di berbagai tempat untuk melanjutkan kinerja Paket Jaya-Wibawa yang saat ini masih menjabat. "Kita kan sudah positif satu pasang nama dan itu sudah tidak tergantikan. Jadi tinggal menunggu rekomendasi pusat saja. Baliho kan juga sudah dari lama itu bertebaran," jelasnya. 

Terkait munculnya calon penantang Jaya-Wibawa yang disodorkan Gerindra Denpasar, ditanggapi positif PDIP. Kata Ngurah Gede, adanya calon penantang bagus untuk Pilkada nanti. Asalkan, proses Pilkada Denpasar bisa aman dan damai. "Bagus kalau muncul calon lain kan itu bagus. Jadi, kita lihatlah nanti kan belum ada rekomendasi dan belum pendaftaran," ungkap Ngurah Gede yang kini Ketua DPRD Kota Denpasar ini. 

Dia menambahkan soal perlawanan penantang ke incumbent pihaknya masih belum bisa memastikan. Sebab, di masing-masing partai termasuk PDIP masih berproses. "Nanti lah Agustus. Sekarang kan masih proses di DPP. Jadi, kita lihat nanti," ujarnya. 

Sebelumnya diberitakan Partai Gerindra Denpasar memutuskan akan mengajukan Gede Ngurah Ambara Putra sebagai Calon Walikota Denpasar pada Pilkada Denpasar, 27 November 2024 nanti. Ambara Putra yang juga maju sebagai Cawali di Pilkada Denpasar 2020 lalu ini akan kembali menantang pasangan incumbent I Gusti Ngurah Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa untuk kedua kalinya. Pada Pilkada 2020 Ambara berpasangan dengan Made Bagus Kertanegara (Paket Amertha) yang diusung Golkar-Demokrat-NasDem. Namun saat itu, paket Amertha ini kalah suara dari pasangan Jaya Negara-Arya Wibawa yang diusung PDIP.

Ketua DPC Partai Gerindra Denpasar, Ida Bagus Yoga Adi Putra mengatakan keputusan akan mengusung Gede Ngurah Ambara Putra sebagai Cawali Denpasar setelah digelar rapat internal yang dihadiri para kader dan pengurus partai, termasuk Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah. Lebih lanjut dia mengatakan Ambara Putra yang notabene adik kandung mantan anggota Fraksi PDIP DPR RI Dapil Bali, I Nyoman Damantra, dengan pengalamannya memiliki kans untuk menang kali ini. 7 mis

Komentar