nusabali

Dinas P2KBP3A Beri Pelatihan Industri Rumahan

  • www.nusabali.com-dinas-p2kbp3a-beri-pelatihan-industri-rumahan

MANGUPURA, NusaBali - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (P2KBP3A) Badung menggelar Pelatihan Industri Rumahan, Selasa (9/7) di Ruang Rapat Kriya Gosana, Puspem Badung.

Pelatihan yang ditujukan kepada Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badung serta kelompok wanita tani ini dalam rangka memperkuat ketahanan ekonomi keluarga.

“Pelatihan industri rumahan ini menyasar ibu rumah tangga dengan tuuuan untuk meningkatkan potensi diri dan wawasan tentang kemampuan ekonomi bagi perempuan di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kepala Dinas P2KBP3A dr I Nyoman Gunarta di sela-sela pembukaan pelatihan.

Dikatakan, ada beberapa narasumber yang didatangkan yakni dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali, Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dan Moderna Indonesia. Setelah diberikan materi oleh narasumber, para peserta akan melakukan praktik secara langsung. “Ada praktik langsungnya, sehingga nanti ibu-ibu rumah tangga ini bisa menghasilkan suatu produk yang bisa mendukung kemandirian, asupan gizi keluarga yang bisa dipertahankan dari segi kesehatannya,” ucap dr Gunarta.

Pelatihan ini digelar 9-10 Juli 2024 dengan melibatkan sebanyak 50 peserta yang berasal dari organisasi wanita persatuan dan kelompok wanita tani di Kabupaten Badung. Mantan Kepala Dinas Kesehatan Badung ini berharap melalui kegiatan ini bisa meningkatkan kemandirian bagi ibu rumah tangga di Kabupaten Badung.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badung Nyonya Rasniati Adi Arnawa menyampaikan dukungan terhadap program pemberdayaan perempuan. “Atas nama Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Badung, izin saya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada Dinas P2KBP3A Badung serta pihak-pihak yang mendukung terselenggaranya acara pada hari ini (kemarin). Semoga kegiatan ini bermanfaat dan berdampak pada peningkatan pendapatan perempuan, peningkatan kualitas, serta peningkatan peran perempuan dalam pembangunan,” ucapnya. @ ind

Komentar