nusabali

Dua Pejabat Utama Polres Bandara I Gusti Ngurah Rai Dirolling

  • www.nusabali.com-dua-pejabat-utama-polres-bandara-i-gusti-ngurah-rai-dirolling

MANGUPURA, NusaBali - Dua Pejabat Utama (PJU) Polres Bandara I Gusti Ngurah Rai masing-masing Kepala Bagian Perencanaan dan Kepala Satuan Lalu Lintas dirolling.

Acara serah terima jabatan (sertijab) para pejabat digelar di halaman Mapolres Bandara I Gusti Ngurah Rai, pada selasa (9/7) pagi. Upacara Sertijab ini dipimpin langsung Kapolres Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta.

Pejabat yang melaksanakan sertijab yakni Kabag Ren AKP I Wayan Wira Nugraha yang selanjutnya akan menduduki jabatan sebagai Kasat Resnarkoba Polres Bangli. Jabatan yang ditinggalkan diserahkan kepada AKP I Wayan Adnyana yang sebelumnya sebagai Kasat Intelkam Polres Klungkung.

Kemudian Kasat Lantas Iptu I Made Kona kembali ke Polda Bali sebagai Kanit 1 Sat PJR Dit Lantas Polda Bali. Kursi jabatan yang ditinggalkan diisi oleh Iptu I Made Sudarwa yang sebelumnya Paur SI BPKB Subditregident Dit Lantas Polda Bali.

Sertijab ini berdasarkan Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor : ST/679/VI/KEP./2024 tanggal 28 Juni 2024 tentang Pemberitahuan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor : Kep/374/VI/2024 tanggal 28 Juni 2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan serta pengukuhan dalam Jabatan di lingkungan Polda Bali.

Dalam sertijab ini ditandai dengan penanggalan tanda jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru. Selanjutnya pengucapan sumpah jabatan, pejabat baru yang didampingi oleh rohaniawan dan penandatanganan pakta integritas serta berita acara sertijab yang disaksikan langsung oleh Inspektur Upacara.

Kapolres Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa terjadi. Mutasi ini sebagai bagian dari dinamika organisasi yang senantiasa berubah seiring dengan tuntutan situasi dan kondisi. Mutasi juga merupakan hal yang wajar sebagai kebutuhan maupun penyegaran organisasi.

“Mutasi jabatan juga sebagai salah satu wujud dari pembinaan karier anggota, karena itu mekanisme ini seyogyanya dapat terlaksana secara objektif dan konsisten sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku,” ujarnya.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah menyelesaikan tugas dengan baik. Sementara untuk pejabat baru diminta untuk segera menyesuaikan diri. “Dengan pengalaman yang dimiliki diharapkan akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, menciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas serta menjaga keharmonisan institusi,” harap Kapolres untuk pejabat baru. 7 pol

Komentar