nusabali

Sipropam Polres Gianyar Cek Senpi Personel Polsek Sukawati

  • www.nusabali.com-sipropam-polres-gianyar-cek-senpi-personel-polsek-sukawati

GIANYAR, NusaBali - Kanit Paminal Sipropam Polres Gianyar Ipda Anak Agung Gede Agung Indrawan mengecek senapan api (senpi) para personel Polsek Sukawati, Selasa (9/7).

Pengecekan ini bagian dari giat penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin), guna mencegah pelanggaran oleh personel.

Dalam pelaksanaannya, Kanit Paminal Sipropam Polres Gianyar Ipda Anak Agung Gede Agung Indrawan didampingi Kanit Propam Polsek Sukawati Ipda I Wayan Balik Suparta, mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Sipropam Polres Gianyar ke jajaran. “Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan disiplin personel dan sikap tampang penampilan personel,  kelengkapan surat-surat serta senpi dinas yang ada, agar sesuai dengan aturan dan administrasi,” ujarnya.

Pemeriksaan dilakukan kepada satu per satu personel Polsek Sukawati. Hasilnya ditemukan dua pelanggaran dikarenakan tidak memperhatikan masa berlaku SIM C. Atas pelanggaran itu langsung mendapat teguran dan hukuman push up.

Usai kegiatan Gaktibplin, dilanjutkan dengan apel pagi dipimpin Pawas Panit 3 Samapta Polsek Sukawati IPDA I Putu Suwala Patra. Pawas berharap seluruh personel melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. “Lengkapi surat-surat dan identitas, karena kita merupakan contoh di masyarakat,” pesannya. 7 nvi

Komentar