nusabali

Bukayo Saka Refreshing Main Golf

  • www.nusabali.com-bukayo-saka-refreshing-main-golf

DORTMUND, NusaBali - Menjelang laga semifinal melawan Belanda,  Timnas Inggris memilih refreshing dengan bermain golf pada Senin (8/7). Perhatian pun tercurah pada Bukayo Saka, bintang asal Arsenal yang bermain ciamik saat Inggris berhasil melewati hadangan Swiss di babak perempatfinal.

Ternyata Saka cukup lihai bermain golf. Ayunan stik golfnya menuai tepuk tangan meriah dari rekan setimnya. 

Namun, momen heroik itu berubah menjadi gelak tawa saat ia tersandung dan terjatuh. Saat berjalan seusai melakukan ayunan apik, ia malah terjatuh sehingga membuat rekan setimnya yang semula memberikan aplaus balik tertawa terpingkal-pingkal.

Timnas Inggris sendiri mengunggah momen tersebut di media sosal dengan keterangan: "From hero to zero," dan menambahkan: "Jangan pernah berubah, Saka!"

Sekitar 30.000 fans Inggris bersiap melakukan lawatan ke Dortmund untuk menyaksikan pertandingan semifinal melawan Belanda pada Rabu (10/7) waktu setempat. Harga tiket pertandingan, hotel, dan perjalanan pun meroket seiring membludaknya para pendukung yang menuju ke kota tuan rumah.

Ribuan fans memulai perjalanan mereka dengan pesawat, mobil, dan karavan sejak Senin (8/7). Diperkirakan jumlah ‘invasi’ ini akan melebihi momen terkenal ‘Italia 90’. Maskapai penerbangan Ryanair dan BA diprediksi akan menambah jadwal penerbangan, sementara perjalanan pulang pergi sejauh 1.200 km menggunakan feri dan jalur darat juga sedang berlangsung.

Para fans Inggris tentunya berharap mendapat nasib lebih baik dibandingkan Italia 1990. Kala itu, ribuan fans berbondong-bondong ke Turin, namun Inggris justru tersingkir dari Piala Dunia melalui adu penalti melawan Jerman. Jumlah fans yang bepergian ke semifinal Piala Dunia 2018. 

Jika tim asuhan Gareth Southgate menang, Inggris secara resmi hanya akan dialokasikan 10.000 tiket untuk final hari Minggu (14/7) di Olympiastadion Berlin yang berkapasitas 71.000 penonton. 7mao

Komentar