nusabali

Craig Bellamy Pelatih Baru Timnas Wales

  • www.nusabali.com-craig-bellamy-pelatih-baru-timnas-wales

WALES, NusaBali - Craig Bellamy resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Timnas Wales setelah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun hingga 2028. Mantan pemain berusia 44 tahun ini menggantikan rekan setimnya terdahulu, Robert Page, yang dipecat pada bulan Juni lalu.

Lahir di Cardiff, Bellamy mengoleksi 78 caps untuk Wales dan pernah menjadi kapten tim nasional tersebut antara tahun 2007 hingga 2010. "Merupakan sebuah kehormatan luar biasa bagi saya untuk mendapatkan kesempatan memimpin negara saya. Ini adalah momen paling membanggakan dalam karier saya," ujar Bellamy.

"Menjadi pelatih kepala Timnas Wales selalu menjadi impian terbesarku, dan saya siap menghadapi tantangan ini. Saya akan memberikan komitmen penuh untuk mengembangkan tim ini dan bersemangat untuk membawa kesuksesan berkelanjutan bagi sepakbola Wales. Saya tidak sabar untuk memulai pertandingan Nations League pada bulan September."

Pertandingan pertamanya sebagai manajer Wales akan menjadi pertandingan kandang Nations League melawan Turki pada 6 September, diikuti dengan tandang ke Montenegro pada 9 September.

Bellamy pensiun dari sepakbola internasional pada tahun 2013, dan gagal tampil di turnamen besar meskipun Wales lolos ke Euro 2016 di bawah asuhan Chris Coleman.

Ia memulai langkah pertamanya di dunia kepelatihan bersama akademi Cardiff City sebelum menjadi asisten pelatih mantan rekan setimnya di Manchester City, Vincent Kompany, di Anderlecht dan kemudian Burnley.

Bellamy sempat menjadi pelatih kepala sementara ketika Kompany menjalani larangan berada di pinggir lapangan musim lalu dan juga ketika pelatih asal Belgia tersebut hengkang ke Bayern Muenchen pada bulan Mei lalu.7

Komentar